Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Blunder Keane Disambar Kane, Spurs Imbangi Everton 2–2

Tottenham Hotspur berhasil memaksakan skor imbang 2–2 melawan tuan rumah Everton dengan dua kali blunder pemain tuan rumah Michael Keane dapat dimaksimalkan ujung tombak Spurs Harry Kane.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2021  |  05:31 WIB
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas menjebol gawang Everton. - Twitter@SpursOfficial
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas menjebol gawang Everton. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Everton dipaksa bermain imbang 2–2 oleh tamunya dari London, Tottenham Hotspur, dalam pertandingan pembuka matchday ke-32 Liga Primer Inggris pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang di Stadion Goodison Park di Liverpool tersebut, Tottenham membuang kesempatan untuk naik dari urutan ketujuh klasemen dan hanya memiliki 50 poin atau masih tertinggal 5 poin dari empat besar.

Sementara itu, Everton tertinggal 1 poin persis di bawah Tottenham, tetapi masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Spurs lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-27, memanfaatkan kesalahan umpan Michael Keane yang menyundul bola tepat ke arah Harry Kane di dalam kotak penalti yang langsung melesakkannya ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Jordan Pickford.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-31 Gylfi Sigurdsson mampu membuat Everton menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti setelah Sergio Reguilon menjatuhkan James Rodriguez di kotak terlarang.

Everton hampir berbalik unggul 7 menit kemudian, tetapi kali ini kiper Hugo Lloris dengan sigap melakukan penyelamatan atas tembakan James.

Tuan rumah besutan Carlo Ancelotti kembali menciptakan peluang di ujung babak pertama melalui umpan silang matang kiriman James, tetapi tandukan Ben Godfrey masih melambung di atas mistar gawang.

Spurs hampir menjebol gawang tuan rumah, tetapi tendangan Son Heung-min masih dapat ditahan kiper Pickford pada menit ke-52.

Pasukan tamu asuhan Jose Mourinho terus mengancam dan berusaha memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-57 yang dikirimkan oleh Son dan berhasil disambut sundulan Toby Alderweireld, tetapi bola membentur tiang gawang.

Berselang 3 menit kemudian, penyerang Everton Richarlison de Andrade memperdaya Lloris untuk menjebol gawang Spurs, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Klik Watch this video on YouTube

Pada menit ke-62, Everton sukses berbalik memimpin atas Spurs ketika Sigurdsson mengakhiri umpan satu-dua sentuhan bersama Richarlison dengan tembakan voli yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang tamu.

Namun, keunggulan Everton tak bertahan lama, sebab 6 menit kemudian Kane mampu mencetak gol keduanya lagi-lagi memanfaatkan blunder sapuan Keane yang membuat Tottenham menyamakan kedudukan 2–2.

Kane hampir melengkapi penampilannya dengan hattrick ketika menanduk bola umpan silang, tetapi sundulannya yang sudah tak terjangkau Pickford hanya menyambar mistar gawang.

Sekitar 5 menit jelang bubaran normal, Everton punya peluang emas untuk kembali memimpin, tapi Lloris mementahkan tembakan Joshua King dan bola muntah yang berusaha disambar oleh Richarlison masih melambung tinggi di atas mistar gawang, sehingga skor 2–2 hingga laga usai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton tottenham

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top