Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Diminta Tak Habiskan 100 Juta Pound Hanya untuk Kane atau Haaland

Manchester United disarankan tidak menghabiskan 100 juta pound sterling hanya untuk mendatangkan satu pemain Harry Kane atau Erling Haaland, sebab masih banyak posisi lain yang perlu diperkuat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 April 2021  |  16:43 WIB
Dua pemain depan Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Edinson Cavani./Antara - AFP
Dua pemain depan Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Edinson Cavani./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United disarankan tidak mengeluarkan 100 juta pound sterling hanya memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut Owen Hargreaves, mantan gelandang klub berjuluk Setan Merah itu, lebih baik dana itu digunakan untuk mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat posisi lainnya.

Sementara itu, di lini depan, MU hanya perlu mempertahankan Edinson Cavani selain sudah ada bintang muda Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, serta gelandang serang Bruno Fernandes.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer diprediksi berusaha memboyong penyerang tengah baru saat bursa kembali dibuka, dengan Kane dan Haaland menjadi target utama.

Sementara itu, masa depan Cavani di Old Trafford masih belum jelas dengan kontraknya saat ini tersisa 2 bulan lagi.

Namun, Hargreaves menyarankan mantan klubnya untuk mempertahankan penyerang berusia 34 tahun tersebut dan menggunakan uang mereka untuk mendatangkan pemain baru di posisi lain.

"Anda harus mempertahankannya, dia luar biasa, pencetak gol yang sangat hebat dan catatan gol per menitnya menunjukkan itu. Dia pemain terbaik di United untuk hal tersebut," ujar Hargreaves kepada BT Sport yang dikutip Goal pada Jumat (16/4/2021).

"Saya pikir semua orang akan senang bila memiliki Harry Kane dan Haaland, tetapi dengan Cavani di sana, Anda tidak perlu pergi dan mengeluarkan 100 juta untuk seorang pemain. Kalau Anda menghabiskan itu di sana, maka ada posisi lain yang membutuhkan."

"Mereka butuh sayap kanan, mereka butuh gelandang tengah, mereka butuh bek tengah. Dengan Cavani di sana, dia nyaris seperti polis asuransi dan Anda bisa menghabiskan dana itu pada tiga pemain lain di posisi penting."

"Saya pikir bila Cavani bermain satu musim penuh pada musim depan, maka dia bisa dengan mudah memberi Anda 25 gol, dengan pemain lain. Sebagai mentor untuk Marcus Rashford, Mason Greenwood dan (Anthony) Martial, dia sempurna," lanjutnya.

"Saya 100 persen akan mempertahankan ia dan menginvestasikan uang di posisi lain," lanjutnya.

Cavani datang ke Old Trafford dengan status bebas transfer pada Oktober lalu dari Paris Saint-Germain. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Prancis itu dengan 200 gol meski cedera membuatnya terpinggirkan pada musim terakhirnya.

Masalah kebugarannya berlanjut di MU, tetapi dia mampu mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan bersama United, termasuk satu dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa menghadapi Granada.

Cavani telah menjalani 30 pertandingan di semua ajang dan juga mencatatkan dua assist, dan Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama setahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top