Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Europa : MU, Arsenal, Roma, Villarreal Lolos ke Semifinal

Manchester United, Arsenal, AS Roma, dan Villarreal berhasil melaju ke semifinal Liga Europa. Di semifinal yang digelar dua leg, MU jumpa Roma, sedangkan Arsenal beradu dengan Villarreal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 April 2021  |  05:32 WIB
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani menjebol gawang Granada. - UEFA.com
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani menjebol gawang Granada. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United akan berhadapan dengan AS Roma, sedangkan Arsenal jumpa Villarreal di semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub di bawah Union of European Football Association (UEFA).

Keempat tim tersebut berhasil memenangkan pertandingan dua leg babak perempat final sehingga unggul skor agregat dan berhak melaju ke fase empat besar.

Arsenal, yang dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di luar dugaan ditahan imbang Slavia Praha 1–1 di Stadion Emirates, London, menang telak empat gol tanpa balas di leg kedua di Stadion Sinobo di Praha, Republik Cheska, pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Ketika wasit Cuneyt Cakir dari Turki mengakhiri babak pertama, skluad asuhan Mikel Arteta telah unggul 0–3 berkat gol-gol Nicolas Pepe (18’), penalti Alexandre Lacazette 3 menit kemudian, dan Bukayo Saka (24’).

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-77, Lacazette menambah sebiji gol lagi untuk menggenapkan kemenangan 0–4 dan lolos ke semifinal dengan skor agregat 5–1.

Pada saat bersamaan, di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, tuan rumah Manchester United menaklukkan wakil La Liga Spanyol Granada dengan skor 2–0.

Edinson Cavani membuka skor untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Ini gol ke-50 bagi Cavani di kompetisi Eropa. Sebanyak 49 gol sebelumnya dia cetak saat berseragam Napoli dan Paris Saint-Germain.

MU menggandakan keunggulan di ujung pertandingan setelah pemain Granada Jesus Vallejo membuat gol bunuh diri. Bola umpan Alex telles gagal ditanduk dengan baik oleh Juan Mata, tetapi si kulit bundar malah mengarah ke Vallejo yang kemudian nyelonong masuk gawang sendiri.

Dengan demikian, MU menang dengan skor agregat 4–0 karena dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di Granada juga berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor 2–0.

Di Stadion Olimpico di Roma, Italia, tuan rumah AS Roma bermain imbang 1-1 ketika menjamu juara Belanda Ajax Amsterdam.

Brian Brobbey membawa Ajax lebih dahulu unggul ketika babak kedua baru berjalan 4 menit, sedangkan gol balasan Roma dilesakkan Edin Dzeko pada menit ke-72. Dengan hasil itu, Roma yang berhak lolos ke semifinal, karena memenangi leg pertama di Amsterdam 2–1, sehingga menang agregat 3–2.

Di perempat final lainnya, klub La Liga Villarreal tamunya Dinamo Zagreb dengan skor 2–1  di Stadion El Madrigal di Villarreal sehingga menang agregat 3–1, karena di leg pertama di Kroasia menang 1–0.

Semifinal dijadwalkan berlangsung dua leg. Pada 30 April dini hari WIB MU menjamu Roma dan Villarreal menjamu Arsenal, sedangkan Roma dan Arsenal bertindak sebagai tuan rumah pada 7 Mei.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united arsenal as roma liga europa uefa villarreal

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top