Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sheffield United Degradasi dari Liga Primer ke Championship

Sheffield United dipastikan degradasi kembali ke kompetisi Championship (dibvisi 2) setelah menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2021  |  05:15 WIB
Gelandang Sheffield United Oliver Norwood kecewa setelah timnya dipastikan degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship./Antara - Reuters
Gelandang Sheffield United Oliver Norwood kecewa setelah timnya dipastikan degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Wolverhampton Wanderers menaklukkan Sheffield United dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut memastikan Sheffield United degradasi ke Championship (divisi 2). Kalaupun Sheffield memenangi enam laga sisa, mereka tetap tak bisa keluar dari zona degradasi.

Gol tunggal Willian Jose untuk Wolverhampton yang gagal dibalas oleh Sheffield United membuat tim juru kunci itu tak mampu menambah 13 poin yang sudah mereka kumpulkan.

Sheffield memerlukan 19 poin untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi, tetapi mereka hanya memiliki enam pertandingan sisa musim ini sehingga tidak mungkin mengejar jarak tersebut.

Dengan kepastian tersebut, Sheffield berbagi tempat dengan Derby County dan Huddersfield Town sebagai tim-tim yang tercepat terdegradasi dari Liga Primer hanya setelah menjalani 32 pertandingan. Bagi Wolves, kemenangan itu tak mengubah posisi mereka pada slot ke-12 dengan 41 poin.

Tren buruk yang dialami Sheffield dengan hanya meraih dua poin dari 17 pertandingan pertamanya musim ini jelas menjadi faktor penting runtuhnya tim yang sempat menjadi kejutan musim lalu itu.

Chris Wilder, pelatih yang membawa Sheffield promosi dari kasta ketiga ke Liga Primer, hanya dalam tiga musim, sudah mengundurkan diri karena hasil buruk itu pertengahan Maret lalu.

Pada Sabtu pekan depan, Sheffield akan menjamu tim lain yang masih terancam terdegradasi, Brighton & Hove Albion, di Bramall Lane. Sehari setelah itu, Wolves menjamu tim terancam degradasi lainnya, Burnley, di Molineux.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top