Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Europa, Arsenal Terancam Tanpa Aubameyang & Odegaard

Arsenal harus menang di Praha melawan Slavia untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Itu menjadi jalan untuk tampil sebagai juara yang bermakna tiket Liga Champions musim depan. Namun, pelatih Mikel Arteta belum tentu dapat menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 April 2021  |  01:07 WIB
Gambar pelatih Arsenal Mikel Arteta terlihat di sisi luar Stadion Emirates di London. - Reuters
Gambar pelatih Arsenal Mikel Arteta terlihat di sisi luar Stadion Emirates di London. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta menunggu kebugaran kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard sebelum leg kedua perempat final Liga Europa di Slavia Praha.

Striker Aubameyang sedang berjuang melawan penyakitnya, sementara gelandang pinjaman Odegaard mengalami masalah pergelangan kaki.

Namun, klub Liga Primer Inggris berjuluk The Gunners tersebut telah dapat diperkuat kembali oleh Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

Tim London tersebut bertandang ke Praha dengan bekal hasil seri 1–1 setelah gol penyeimbang Tomas Holes di Stadion Emirates pekan lalu.

Dengan posisi kesembilan Arteta di klasemen sementara Liga Primer, memenangkan Liga Europa merupakan rute terbaik mereka kembali ke Liga Champions Eropa musim depan.

Ditanya pada Rabu (14/4/2021) apakah Aubameyang dan Odegaard akan berlatih setelah sempat absen, pelatih asal Spanyol itu menjawab: "Saya tidak tahu, kami harus melihat bagaimana keadaan mereka.”

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan lain selama beberapa hari terakhir, jadi kami harus melihat bagaimana kondisi semua pemain dan setelah latihan bagaimana mereka bereaksi untuk pertandingan di Praha."

Jika Arsenal kalah dalam pertandingan di Praha yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (16/4/2021) mulai pk. 02.00 WIB, itu berarti musim depan adalah yang pertama bagi mereka tanpa tak terlibat di kompetisi Eropa sejak 1995–1996.

Tentunya Arteta menyadari bahwa posisinya di kursi pelatih yang kini berusia 18 bulan akan dinilai berdasarkan hasil tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal liga europa uefa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top