Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil El Clasico La Liga, Real Madrid Kembali Hajar Barcelona

Real Madrid menundukkan Barcelona dalam El Clasico kedua La Liga musim ini. Dengan demikian, Madrid memenangi dua laga El Clasico musim ini. Kemenangan itu menaikkan posisi Madrid ke pucuk klasemen.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menghentikan catatan tanpa kalah Barcelona di La Liga Spanyol 19 pertandingan setelah laga El Clasico pekan ke-30 berakhir dengan skor tipis 2–1 untuk tuan rumah dalam gelaran di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid.

Dalam pertandingan pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Karim Benzema membuka keunggulan pada menit ke-13 dan Toni Kroos menggandakan keunggulan tuan rumah 15 menit berselang.

Tamu dari Katalunya hanya mampu memberikan balasan sebiji gol ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam melalui kontribusi Oscar Mingueza.

Meski menang, Real Madrid harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah casemiro mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano di ujung pertandingan.

Megabintang Barcelona Lionel Messi bermain penuh 90 menit, tetapi gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan kedua dari Real Madrid di pentas La Liga musim 2020–2021 ini.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Camp Nou pada akhir Oktober tahun lalu, Barcelona malahan menderita kekalahan lebih telak dari Real Madrid yaitu dengan skor 1–3.

Dengan hasil ini, Real Madrid memuncaki klasemen dengan nilai 66, sama dengan rival sekota Atletico Madrid yang turun ke posisi kedua. Sebenarnya, dengan nilai sama, Real Madrid kalah selisih gol dari Atletico. Namun, Real Madrid berhak di pucuk klasemen karena unggul head-to-head 3–1 atas Atletico.

Sementara itu, posisi Lionel Messi dan kawan-kawan turun satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 65.

Hasil pertandingan pekan ke-30 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Huesca 3 vs Elche 1; Getafe 0 vs Cadiz 1; Athletic Bilbao 0 vs Alaves 0; Eibar 0 vs Levante 1; Real Madrid 2 vs Barcelona 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper