Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

El Clasico Madrid vs Barcelona, Koeman Malah Memuji Los Blancos

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji Real Madrid menjelang pertarungan kedua tim di El Clasico pekan ke-30 La Liga Spanyol. Dia mengatakan kedua tim tahu betapa pentingnya memenangi El Clasico kali ini.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/The Independent
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam pertandingan El Clasico pekan ke-30 La Liga Spanyol pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB di Stadion Alfredo di Stefano. Menjelang pertarungan itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji Real Madrid.

Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, saat ini berada di posisi ketiga dengan 63 poin, 2 poin di belakang Blaugrana alias Biru Merah-Pekat, julukan Barca, dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid saat ini memiliki 66 poin.

Koeman melihat Madrid menikmati musim yang kuat dan itu dibuktikan dengan fakta bahwa mereka masih terlibat dalam perburuan gelar dan juga satu-satunya menjadi satu-satunya tim Spanyol yang tersisa di Liga Champions Eropa.

Seperti ditulis Marca yang dikutip Football Espana pada Sabtu (10/4/2021), lelaki asal Belanda itu mengatakan: “Akhir-akhir ini kami telah mencapai hasil yang baik, tim percaya diri. Ini pertandingan yang hebat, melawan Madrid yang telah meningkat selama musim ini dan kami berjuang untuk pencapaian tertinggi dan itu, bagi kami berdua, adalah memenangkan La Liga. Jadi, ini laga penting.”

El Clasico adalah permainan yang berbeda dari yang lain, Barca baik-baik saja, kami berjuang untuk menang. Real Madrid mendapat banyak kritik musim ini dan mereka berjuang di Liga Champions dan La Liga. Saya bukan pendukung orang-orang yang mengkritik mereka. Mereka memiliki pemain penting dan ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim tahu pentingnya menang.”

“Benar bahwa Madrid telah bermain dengan sistem yang berbeda dan kami harus menunggu untuk melihatnya. Tugas kami adalah mempersiapkan tim dan tahu apa yang harus dilakukan.”

Dalam pertemuan pertama pada akhir Oktober 2020 di Camp Nou, Real Madrid menundukkan Barcelona dengan skor 3–1.

Ketika itu satu-satunya gol Barca dicetak Ansu Fati, sedangkan satu gol Madrid dicetak kapten Sergio Ramos dari titik penalti. Sekarang keduanya absen karena cedera.

Dalam empat pertemuan terakhir di La Liga, Barcelona hanya menang sekali, terjadi awal Maret 2019 di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid. Saat itu Barcelona masih diperkuat duet Luis Suarez—yang kini berseragam Atletico—dan Lionel Messi, tapi gol dicetak Ivan Rakitic, yang kini kembali ke Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper