Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

El Clasico Madrid vs Barcelona, Zidane : Pertarungan Sampai Akhir!

Lanjutan La Liga akhir pekan ini menyajikan El Clasico Real Madrid menjamu Barcelona. Hasil pertandingan ini akan menentukan tim yang bakal menjadi juara. Meski demikian, pelatih Madrid Zinedine Zidane menyatakan kalaupun kalah, bukan berarti peluang untuk juara habis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  13:31 WIB
Siluet Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. - Reuters
Siluet Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam pertandingan El Clasico La Liga Spanyol pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Kedua rival bersejarah itu saling berhadapan dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga yang bisa sangat menentukan gelar La Liga musim ini.

Madrid terpaut 3 poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid—yang berada dalam tren buruk hanya dua kali menang dalam lima pertandingan liga terakhir—dan hanya dua poin di belakang Blaugrana, dalam perburuan gelar yang bisa jadi sangat sulit.

Namun, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berusaha untuk menenangkan pembicaraan bahwa pertandingan akhir pekan ini bisa menjadi penentu, karena dia mengklaim bahwa tidak ada tim yang akan terlempar dari perburuan gelar terlepas dari apa pun hasilnya.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa perburuan gelar kemungkinan besar tetap akan terjadi. Dengan hanya sembilan putaran pertandingan tersisa, tampaknya memang akan menjadi pertempuran sengit.

Seperti dilansir Marca, Zidane mengatakan: “Atletico adalah tim dengan keunggulan dan di La Liga semua harus bertarung sampai akhir. Saya sudah mengatakan itu sejak lama. Liga ini sangat kompetitif. Sampai akhirnya belum diketahui siapa juaranya. Masih banyak poin tersisa.”

“Kami bekerja setiap hari, selalu mempersiapkan diri. Kami tahu jalan masih panjang, kami berada dalam momen yang baik. Kami tahu kami memiliki banyak hal yang dipertaruhkan dan kami ingin tetap bertahan di La Liga dan Liga Champions.

“Apakah akhir pekan ini lebih dari 3 poin? Tidak, di sana ada 3 poin, sama dengan yang melawan Cadiz dan Eibar. Memang benar dampaknya tidak sama, tapi itu tetap 3 poin. Kalau kami kalah, apakah itu mengakhiri kesempatan kami juara? Tidak, kami akan tetap memberikan segalanya."

Dalam pertemuan pertama pada akhir Oktober 2020 di Camp Nou, Real Madrid berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 3–1. Ketika itu satu-satunya gol Barca dicetak Ansu Fati, sedangkan satu gol Madrid dicetak kapten Sergio Ramos dari titik penalti. Sekarang keduanya absen karena cedera.

Dalam empat pertemuan terakhir di La Liga, Barcelona hanya menang sekali, terjadi awal Maret 2019 di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid. Saat itu Barcelona masih diperkuat duet Luis Suarez—yang kini berseragam Atletico—dan Lionel Messi, tapi gol dicetak Ivan Rakitic, yang kini kembali ke Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol elclasico

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top