Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Susah Payah Tundukkan Villa, Balas Dendam Tak Memadai

Liverpool susah payah menundukkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris, hasil yang jauh untuk disebut sebagai balas dendam yang memadai atas kekalahan yang memalukan pada pertemuan pertama di Birmingham.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  23:50 WIB
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (ketiga kanan) merayakan golnya di ujung pertandingan yang menentukan kemenangan timnya atas Aston Villa. - Twitter@LFC
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (ketiga kanan) merayakan golnya di ujung pertandingan yang menentukan kemenangan timnya atas Aston Villa. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool susah payah menundukkan tamunya Aston Villa dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Tuan rumah asuhan Jurgen Klopp baru mampu mencetak gol kedua yang menentukan kemenangan pada injury time babak kedua melalui bek Trent AlexanderArnold.

Sebelumnya ujung tombak Ollie Watkins membuka keunggulan tamu dari Birmingham 3 menit menjelang rehat dan Mohamed Salah membalas untuk Liverpool ketika babak kedua memasuki menit ke-12.

Roberto Firmino menjelang rehat juga sempat mencetak gol untuk Liverpool, tetapi dianulir setelah wasit Paul Tierney menyaksikan tayangan video asisten wasit (VAR) yang menunjukkan bahwa penyerang asal Brasil itu offside sebelum menjebol gawang Villa.

Meski menang, hasil ini jelas bukan balas dendam yang memadai bagi Liverpool, karena dalam pertemuan pertama di Villa Park mereka dibantai tuan rumah asuhan Dean Smith dengan skor memalukan 2–7 pada awal Oktober tahun lalu.

Ketika itu Watkins mencetak hattrick ke gawang Liverpool yang dikawal kiper kedua Adrian San Miguel lantaran penjaga gawang utama Alisson Becker cedera. Di laga pekan ke-31 kali ini Alisson berdiri di bawah mistar gawang Liverpool.

Di pertemuan pertama tahun lalu itu, kapten Aston Villa Jack Grealish mencetak dua gol. Sekarang dia absen karena cedera berkepanjangan.

Dengan hasil ini, Liverpool kini ada di posisi keempat dengan nilai 52, tetapi terancam melorot lagi jika sedikitnya salah satu dari West Ham United atau Chelsea setidaknya imbang. West Ham (52) akan menjamu Leicester City, sedangkan Chelsea (51) menjalani laga derbi London melawan Crystal Palace.

Sementara itu, Villa tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 44 hasil 13 kemenangan, lima imbang, dan 12 kali menelan kekalahan.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris hingga Sabtu tengah malam WIB: Fulham 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Manchester City 1 vs Leeds United 2; Liverpool 2 vs Aston Villa 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool aston villa

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top