Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Parah Berikutnya di Liga Inggris : Liverpool 2, Aston Villa 7

Liverpool secara sangat menjeutkan disikat Aston Villa dengan skor super telak 2–7 dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris. Ini hasil mengejutkan kedua hanya dalam rentang 3 jam setelah Manchester united digasak Tottenham Hotspur 1–6, bahkan di kandang sendiri, Old Trafford.
Para pemain Aston Villa bersukacita selepas mencetak gol ketiga ke gawang Liverpool./The Guardian
Para pemain Aston Villa bersukacita selepas mencetak gol ketiga ke gawang Liverpool./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Entah apa yang terjadi di Liga Primer Inggris. Dua tim jagoan dihabisi dengan skor super telak. Setelah Manchester United dipermalukan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-6, hampir 3 jam kemudian giliran juara bertahan Liverpool digasak Aston Villa 2–7.

Dalam pertandingan penutup pekan keempat Liga Primer musim 2020–2021 yang digelar di Stadion Villa Park di Birmingham pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Villa sudah unggul telak 4–1 saat turun minum dengan tiga gol di antaranya berkat hattrick Ollie Watkins.

Pemain yang baru didatangkan dari klub Championship (divisi 2) Brentford itu mencetak ketiga golnya pada menit ke-4, 32, dan 39. Satu gol lainnya milik tuan rumah pada babak pertama dikontribusi oleh John McGinn pada menit ke-36.

Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool pada babak pertama dikontribusi oleh Mohamed Salah pada menit ke-33 yang sempat memperkecil defisit ketertinggalan menjadi 2–1.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, gelandang serang pinjaman dari Chelsea Ross Barkley menambah keunggulan Villa menjadi 5–1.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya ketika pertandingan berjalan 1 jam, tetapi Jack Grealish memulihkan keungguian empat gol milik Villa pada menit ke-66 dengan memaksimalkan assist Watkins.

Grealish, yang baru bulan lalu mendapatkan caps pertamanya bersama Timnas Inggris ketika seri 0–0 versus Denmark di Nations League, mencetak gol keduanya pada menit ke-75 dengan assist McGinn sehingga skor berubah menjadi 7–2 dan bertahan hingga wasit Martin Atkinson mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Villa langsung naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Liverpool, yang menerima kekalahan pertama mereka pada musim ini, menghuni setrip kelima juga dengan 9.

Hasil pekan keempat : Chelsea 4 vs Palace 0; Everton 4 vs Brighton; Leeds 1 vs ManCity 1; Newcastle 3 vs Burnley 1; Leicester 0 vs West Ham 3; Southampton 2 vs West Brom 0; Arsenal 2 vs Sheffield United 1; Wolverhampton 1 vs Fulham 0; MU 1 vs Tottenham Hotspur 6, Aston Villa 7 vs Liverpool 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper