Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Setelah Hajar ManCity, Leicester Disikat West Ham 0–3

Leicester City secara mengejutkan dihantam tamunya West Ham United dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris. Hasil itu mengejutkan karena di laga sebelumnya Leicester menang 5–2 atas tuan rumah Manchester City, runner-up musim lalu. Kekalahan ini juga menggusur Leicester City dari pucuk klasemen sementara karena Everton menang 4–2 atas Brighton & Hove Albion.
Penyerang West Ham United Michail Antonio/Reuters
Penyerang West Ham United Michail Antonio/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City gagal mempertahankan performa mengilapnya setelah kehilangan poin untuk pertama kalinya di Liga Primer Inggris musim 2020–2021, dikalahkan dengan skor telak 0–3 oleh tamunya West Ham United.

Dalam gelaran pekan keempat Liga Primer di Stadion King Power pada Minggu (4/10/2020) malam WIB, hasil tak terduga didapat skuad asuhan Brendan Rodgers yang di laga pekan sebelumnya mencdatat kemenangan telak 5–2 di kandang runner-up musim lalu Manchester City.

Kali ini di kandang sendiri, Leicester City ditekuk tiga gol tanpa balas oleh tamunya dari London, West Ham United.

Tim tamu asuhan David Moyes telah unggul dua gol ketika wasit Andy Madley mengakhiri babak pertama berkat gol-gol kontribusi Michail Antonio pada menit ke-14 dan Pablo Formals 20 menit kemudian.

Pada babak kedua, meski Leicester City meningkatkan intensitas tekanan, gawang mereka yang dikawal kiper Kasper Schmeichel kebobolan satu gol lagi lewat aksi Jarrod Bowen ketika pertandingan bersisa 8 menit lagi.

Dengan kekalahan ini, Leicester City dipastikan kehilangan posisi teratas di klasemen sementara yang mereka kuasai pada akhir matchday ketiga. Hal itu disebabkan pesaing terdekat mereka Everton sebelumnya mencetak kemenangan dengan skor 4–2 ketika menjamu Brighton & Hove Albion.

Perolehan nilai Leicester City saat ini 9 dan menempati posisi kedua, sedangkan Everton yang selalu meraih kemenangan di empat laga yang telah mereka mainkan mendulang nilai sempurna 12.

Sementara itu, kemenangan ini meneruskan kebangkitan West Ham yang sempat menelan kekalahan di dua laga pertama mereka. Pada pekan ketiga mereka bangkit dengan menghantam Wolverhampton Wanderers empat gol tanpa balas dan kini menaklukkan tuan rumah Leicester City.

Dengan perolehan poin 6, West Ham United saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara itu, dalam laga lainnya yang juga berlangsung pada Minggu malam ini, Southampton berhasil menundukkan tamunya West Bromwich Albion dengan skor 2–0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion St. Mary, dua gol tuan rumah asuhan pelatih asal Austria Ralph Hasenhuttl disumbang oleh Moussa Djanepo 5 menit menjelang babak pertama berakhir dan Oriol Romeo pada menit ke-69.

Dengan tambahan 3 poin, Soton kini menempati peringkat ke-10 dengan nilai 6, sedangkan West Brom di posisi 17 dengan nilai 1.

Hasil sementara pertandingan pekan keempat : Chelsea 4 vs Crystal Palace 0; Everton 4 vs Brighton & Hove Albion 2; Leeds United 1 vs Manchester City 1; Newcastle United 3 vs Burnley 1; Leicester City 0 vs West Ham United 3; Southampton 2 vs West Bromwich Albion 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper