Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luar Biasa, Tottenham Hajar Manchester United 6–1 di Old Trafford!!

Tottenham Hotspur menghantam tuan rumah Manchester United dengan skor telak 6–1 dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB.
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menghajar tuan rumah Manchester United dengan skor telak 6–1 di Stadion Old Trafford dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Kombinasi Harry Kane dan Son Heung-min menjadi hantu mengerikan bagi pertahanan Setan Merah. Kedua pemain tersebut menjaringkan masing-masing dua gol.

Tuan rumah MU unggul cepat pada menit ke-2 melalui penalti Bruno Fernandes setelah bek Spurs Davinson Sanchez mengganjal penyerang MU Anthony Martial di area terlarang, tetapi hanya 2 menit kemudian Spurs berhasil menyamakan skor menjadi 1–1 melalui kontribusi Tanguy Ndombele.

Bahkan, hanya berselang 3 menit kemudian, Son sukses menyambar assist Kane sang kapten untuk membawa tamu dari London berbalik unggul 1–2.

Pada menit ke-28 MU harus bermain dengan 10 orang setelah Anthony Martial kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Anthony Taylor akibat mengasari Erik Lamela.

Unggul jumlah pemain membuat Spurs semakin menggila dan dua gol tambahan mereka cetak sebelum turun minum, melalui Kane pada menit ke-30 dan kembali Son mencatatkan nama di papan skor 7 menit kemudian.

Skor saat rehat sudah 1–4 untuk skuad asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho atas eks tim asuhannya.

Pada babak kedua, di tengah upaya MU untuk bangkit, Spurs justru tampil kesetanan terhadap tuan rumah berjuluk Setan Merah. Walhasil, dua gol lagi mereka lesakkan ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper David de Gea.

Serge Aurier mencetak gol kelima Spurs ketika babak kedua memasuki menit ke-6 dan Kane sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-79 sehingga skhir akhir 1–6.

Penalti kali ini diberikan untuk Spurs setelah gelandang MU Paul Pogba melanggar Benjamin Davies di area terlarang. Davies baru bermain 5 menit ketika pelanggaran terhadap dirinya terjadi, masuk menggantikan Son.

Ini kekalahan kedua MU di kandang sendiri pada musim 2020–2021 ini. Sebelumnya pada lahga pembuka mereka ditaklukkan tim London lainnya, Crystal Palace, dengan skor 1–3.

Ini juga merupakan kekalahan terbesar MU di bawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sejak dia mulai bertugas pada Desember 2018.

Dengan kemenangan ini, Spurs mengisi posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 7, sedangkan MU di setrip ke-16 dengan nilai 3.

Pekan keempat Liga Primer masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Aston Villa menjamu Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Senin ini mulai pk. 01.15 WIB.

Hasil sementara pekan keempat : Chelsea 4 vs Palace 0; Everton 4 vs Brighton; Leeds 1 vs Manchester City 1; Newcastle 3 vs Burnley 1; Leicester 0 vs West Ham 3; Southampton 2 vs West Brom 0; Arsenal 2 vs Sheffield United 1; Wolverhampton 1 vs Fulham 0; Manchester United 1 vs Tottenham Hotspur 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper