Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kevin de Bruyne Bertahan di Manchester City Hingga 2025

Manchester City memperpanjang kontrak pemain asal Belgia Kevin de Bruyne. Meskipun pada musim ini terganggu cedera, De Bruyne telah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assist dalam 33 penampilan untuk City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 April 2021  |  23:35 WIB
Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne - Manchester City FC
Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne - Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne pada Rabu (7/4/2021) menandatangani kontrak baru dengan pemimpin Liga Primer Inggris itu yang berlangsung hingga 2025.

Pemain Timnas Belgia berusia 29 tahun itu memiliki sisa lebih dari 2 tahun pada kontrak sebelumnya di klub Liga Primer Inggris tersebut.

De Bruyne memenangkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dan Piala Liga empat kali sejak bergabung dengan City dari Wolfsburg pada musim panas 2015.

"Penandatanganan kontrak ini adalah keputusan yang lugas," katanya. “Klub ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya perlukan untuk memaksimalkan kinerja saya.”

De Bruyne kembali berperan penting bagi tim asuhan Pep Guardiola musim ini karena mereka mengejar quadruple atau empat gelar dalam satu musim yang belum pernah terjadi sebelumnya. ManCity masih bertahan di Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Meskipun pada musim ini terganggu cedera, De Bruyne telah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assist dalam 33 penampilan.

Dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan berperan dalam gol berikutnya yang dicetak Phil Foden di ujung pertandingan.

De Bruyne mengatakan bahwa dengan perpanjangan kontrak 2 tahun sekarang ditandatangani, "fokusnya sekarang adalah memastikan" mereka mengakhiri musim dengan hasil hebat.

"Hasil dan penampilan kami sejauh ini luar biasa, tetapi kami perlu memastikan bahwa kami mengakhiri musim dengan trofi yang pantas kami dapatkan," kata De Bruyne.

Txiki Begiristain, Direktur City, mengatakan kesepakatan baru dengan De Bruyne merupakan momen yang sangat penting bagi klub.

"Dia juga seorang profesional sempurna yang dedikasinya untuk Manchester City selama waktunya di sini sangat luar biasa," tambah mantan penyerang Real Sociedad, Barcelona, dan Timnas Spanyol itu.

"Kami senang dia adalah pemain kami dan saya berharap untuk melihatnya selama tahun-tahun puncaknya di sini," lanjut Begiristain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Timnas Belgia

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top