Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin de Bruyne Bertahan di Manchester City Hingga 2025

Manchester City memperpanjang kontrak pemain asal Belgia Kevin de Bruyne. Meskipun pada musim ini terganggu cedera, De Bruyne telah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assist dalam 33 penampilan untuk City.
Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne pada Rabu (7/4/2021) menandatangani kontrak baru dengan pemimpin Liga Primer Inggris itu yang berlangsung hingga 2025.

Pemain Timnas Belgia berusia 29 tahun itu memiliki sisa lebih dari 2 tahun pada kontrak sebelumnya di klub Liga Primer Inggris tersebut.

De Bruyne memenangkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dan Piala Liga empat kali sejak bergabung dengan City dari Wolfsburg pada musim panas 2015.

"Penandatanganan kontrak ini adalah keputusan yang lugas," katanya. “Klub ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya perlukan untuk memaksimalkan kinerja saya.”

De Bruyne kembali berperan penting bagi tim asuhan Pep Guardiola musim ini karena mereka mengejar quadruple atau empat gelar dalam satu musim yang belum pernah terjadi sebelumnya. ManCity masih bertahan di Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Meskipun pada musim ini terganggu cedera, De Bruyne telah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assist dalam 33 penampilan.

Dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan berperan dalam gol berikutnya yang dicetak Phil Foden di ujung pertandingan.

De Bruyne mengatakan bahwa dengan perpanjangan kontrak 2 tahun sekarang ditandatangani, "fokusnya sekarang adalah memastikan" mereka mengakhiri musim dengan hasil hebat.

"Hasil dan penampilan kami sejauh ini luar biasa, tetapi kami perlu memastikan bahwa kami mengakhiri musim dengan trofi yang pantas kami dapatkan," kata De Bruyne.

Txiki Begiristain, Direktur City, mengatakan kesepakatan baru dengan De Bruyne merupakan momen yang sangat penting bagi klub.

"Dia juga seorang profesional sempurna yang dedikasinya untuk Manchester City selama waktunya di sini sangat luar biasa," tambah mantan penyerang Real Sociedad, Barcelona, dan Timnas Spanyol itu.

"Kami senang dia adalah pemain kami dan saya berharap untuk melihatnya selama tahun-tahun puncaknya di sini," lanjut Begiristain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper