Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City Bukukan Kerugian Rp2,52 Triliun

Manchester City, yang tengah berada di pucuk klasemen sementara vLiga Primer Inggris, membukukan kerugian Rp2,52 triliun sebagai dampak dari pandemi Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 April 2021  |  11:46 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Manchester City melaporkan kerugian 126 juta pound sterling (Rp2,52 triliun) untuk musim 2019–2020 yang terganggu pandemi virus corona.

Klub membukukan penurunan pendapatan 11 persen menjadi 478,4 juta pound, tetapi angka tersebut tidak termasuk pendapatan tertunda dari penjualan pemain, termasuk pemasukan dari kepindahan Leroy Aziz Sane ke Bayern Munchen.

Kerugian total kurang dari 60 juta pound per tahun diperkirakan terjadi selama dua musim.

Untuk tujuan Financial Fair Play, hasil keuangan klub sepak bola untuk 2019–2020 dan 2020–2021 akan digabungkan menjadi setahun.

Chairman City Khaldoon Al Mubarak mengatakan klub itu "kuat secara fundamental, dengan pemegang saham yang berkomitmen dan dengan aset yang signifikan, dibangun dengan hati-hati selama satu dekade dan lebih dari satu abad sejarah".

"Pendekatan jangka panjang kami berarti bahwa kami sekarang tidak sepenuhnya bergantung pada aliran pendapatan yang paling rentan terhadap dampak Covid-19," tambahnya.

Liga Primer musim lalu ditunda antara Maret dan Juni 2020 karena pandemi, yang sejak itu membuat para penggemar tidak dapat menghadiri pertandingan. Setelah liga dilanjutkan pun, penonton tak bisa datang langsung ke stadion.

City, yang unggul 14 poin dari penantang terdekat Liga Premier Manchester United, bersaing untuk memperebutkan empat trofi di tahap akhir kampanye 2020–2021.

The Citizens tinggal memainkan final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) melawan Tottenham Hotspur, baru saja memenangi laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, dan masih bertarung di semifinal FA Cup versus Chelsea.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liga Inggris Manchester City fa cup piala liga

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top