Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City Lolos ke Semifinal FA Cup, Asa Raih 4 Trofi Terpelihara

Manchester City lolos ke semifinal FA Cup setelah menaklukkan Everton di perempat final berkat gol-gol Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne. Dengan kemenangan ini, harapan ManCity untuk merengkuh empat trofi sepanjang musim 2020-2021 ini tetap terpelihara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Maret 2021  |  06:47 WIB
Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Everton. - Twitter@ManCity
Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Everton. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menyusul Southampton lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menaklukkan tuan rumah Everton dengan skor 2–0 di Stadion Goodison Park di Liverpool.

Dalam pertandingan perempat final FA Cup yang berlangsung pada Minggu (21/3/2021) dini hari WIB, kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola ditentukan dua gol yang dijaringkan di ujung laga.

ManCity baru mampu menjaringkan gol pada menit ke-84 melalui pemain berpaspor Jerman Ilkay Gundogan. Dia menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper ketiga—karena dua kiper utama cedera—Joao Virginia melalui sundulan kepala.

Gundogan, gelandang berdarah Turki, menyambar bola pantul setelah penjaga gawang Virginia sempat menepis bola yang dibidik Ayleric Laporte.

Gol kedua dihasilkan Kevin de Bruyne pada menit ke-90. Pemain Timnas Belgia itu baru masuk pada menit ke-80 untuk menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-80.

Rodrigo Hernandez yang baru beberapa detik masuk lapangan menggantikan Gundogan menguasai bola setelah bek Everton melakukan sundulan yang buruk. Dia kemudian menyodorkan bola kepada De Bruyne yang sukses menjebol gawang tuan rumah dengan tendangan keras.

Dengan kemenangan ini, harapan ManCity untuk merengkuh empat trofi sepanjang musim 2020-2021 ini tetap terpelihara. The Citizens memimpin mutlak klasemen sementara Liga Primer Inggris, akan menghadapi Tottenhan Hotspur di final  Piala Liga, dan lolos ke 8 besar Liga Champions Eropa.

Bagi Everton, yang ditukangi Carlo Ancelotti, hasil ini memperpanjang masa penantian untuk meraih trofi setelah terakhir juara pada 1995 dengan di final FA Cup mengatasi Manchester United dan diikuti dengan trofi Charity Shield dengan menundukkan Blackburn Rovers masing-masing 1–0 di Wembley.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton Manchester City fa cup

Sumber : TheFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top