Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal FA Cup Everton vs ManCity, Ini Kata Guardiola tentang Ancelotti

Everton akan menjamu Manchester City di babak perempat final Piala FA. Menjelang pertandingan di Goodison Park, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengumbar kata-kata tentang pelatih Everton Carlo Ancelotti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Maret 2021  |  20:40 WIB
Jadwal FA Cup Everton vs ManCity, Ini Kata Guardiola tentang Ancelotti
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti. - The Telegraph
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Everton akan menjamu Manchester City dalam pertandingan perempat final Piala FA (Football Association) di Stadion Goodison Park di Liverpool.

Menghadapi tim asuhan Carlo Ancelotti yang merupakan andalan Timnas Italia, pelatih City Pep Guardiola yang adalah mantan andalan Timnas Spanyol menyatakan laga itu tak ubahnya final.

"Pertandingan tandang ini seperti final. Kualitas pemain mereka tidak diragukan lagi. Namun, ini kesempatan luar biasa dalam sebuah kompetisi. Ini pertandingan terakhir sebelum jeda internasional. Semoga kami bisa menyelesaikannya dengan baik," kata Guardiola.

Guardiola mengaku mengagumi pelatih The Toffees Ancelotti, yang menggantikannya sebagai pelatih kepala jawara Jerman Bayern Munchen pada 2016.

"Dia telah menjadi manajer klub terbaik di Eropa yaitu Milan, Juventus, Napoli, Paris Saint-Germain, Madrid [selain Bayern Munchen]," kata Guardiola.

"Di semua tempat dia sukses. Saya tahu orang membicarakannya sebagai manajer dan sebagai pribadi,” lanjut Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona.

“Saya mengunjunginya ketika dia di Milan. Dia mengizinkan saya melihat satu atau dua sesi latihan. Kami bicara tentang sepak bola dan kehidupan. Di luar lapangan, dia sangat lembut. Saya mengaguminya," papar Guardiola tentang Ancelotti.

City telah enam kali menggondol gelar juara FA Cup, sedangkan Everton sebanyak lima kali. Juara terbanyak FA Cup sepanjang sejarah adalah Arsenal yaitu 14 kali termasuk edisi musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton Manchester City fa cup

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top