Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal FA Cup Everton vs Manchester City, Statistik Jelang Pertarungan

Everton menjamu Manchester City dalam pertandingan perempat final FA Cup. Ini statistik menjelang pertarungan yang digelar di Goodison Park pada Minggu (21/3/2021).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Maret 2021  |  21:13 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti. - Diario AS
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti. - Diario AS

Bisnis.com, JAKARTA – Everton akan menjamu Manchester City dalam pertandingan perempat final Piala FA (Football Association) di Stadion Goodison Park di Liverpool.

City telah enam kali menggondol gelar juara FA Cup, sedangkan Everton sebanyak lima kali. Juara terbanyak FA Cup sepanjang sejarah adalah Arsenal yaitu 14 kali.

Pertandingan ini juga merupakan adu taktik dua pelatih hebat yang semasa bermain pun merupakan andalan tim nasional masing-masing. Pep Guardiola, 50 tahun, adalah mantan gelandang Timnas Spanyol, sedangkan Carlo Ancelotti, 61 tahun, mantan gelandang Timnas Italia.

Berikut statistik kedua pertandingan menjelang pertarungan di Goodison Park, Liverpool.

= Ini adalah pertemuan Piala FA pertama antara Everton dan Manchester City sejak perempat final 1980–1981, dengan The Citizens menang 3–1 dalam pertandingan ulang.

= Manchester City telah memenangkan enam pertemuan terakhir mereka dengan Everton, semuanya terjadi di Liga Primer Inggris.

= Everton terakhir kali mencapai semifinal Piala FA pada 2015–2016. The Toffees kalah empat dari lima pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan sesama lawan Liga Primer, meski terakhir menyingkirkan Tottenham Hotspur.

= Manchester City ingin mencapai semifinal Piala FA dalam tiga musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1931–1932 hingga 1933–1934.

= Pemain City Gabriel Jesus terlibat dalam 13 gol dalam 14 penampilannya di Piala FA (sembilan gol, empat assist). Namun, perempat final adalah satu-satunya babak dalam kompetisi ini yang dimainkan oleh pemain Brasil itu tanpa mencetak gol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton Manchester City fa cup

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top