Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejutan Besar Liga Inggris, ManCity Dihajar 10 Pemain Leeds di Etihad

Manchester City, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, secara mengejutkan ditaklukkan tamunya Leeds United di Stadion Etihad di Manchester dengan gol penentu kemenangan tim tamu terjadi ketika babak kedua telah memasuki injury time.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  20:58 WIB
Kejutan Besar Liga Inggris, ManCity Dihajar 10 Pemain Leeds di Etihad
Ujung tombak Leeds United Stuart Dallas selepas menjebol gawang Manchester City untuk kedua kali. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Terjadi kejutan besar dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris ketika tuan rumah Manchester City dipermalukan tamunya Leedes United yang berstatus tim promosi.

Dalam pertarungan di Stadion Etihad di Manchester pada Sabtu (10/4/2021) malam WIB, penyerang sayap Leeds United menjadi pemain yang mempermalukan tuan rumah dengan dua golnya.

Gol penentu kemenangan Leeds United dicetak pemain internasional Irlandia Utara itu ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Yang lebih menyesakkan bagi skuad asuhan Pep Guardiola, selain kekalahan ini terjadi kandang, raihan buruk ini mereka dapatkan ketika Leeds harus bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Dallas, yang memiliki 53 caps untuk Irlandia Utara, membuka keunggulan tim tamu 4 menit menjelang babak pertama selesai.

Pada injury time babak pertama, wasit Andre Marriner mengganjar Liam Cooper langsung dengan kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, setelah pemain belakang Leeds itu menghajar ujung tombak ManCity Gabriel Jesus di area terlarang.

Pada babak kedua, ManCity meningkatkan tekanan dan mengurung habis-habisan Leeds. Pada menit ke-76 datanglah gol balasan tuan rumah melalui Ferran Torres. Namun, Dallas kembali menjebol gawang Ederson Moraes pada injury time dan skor akhir 1–2 untuk pasukan asuhan Marcelo Bielsa.

Meski kalah, ketiga kali di kandang dan keempat secara keseluruhan sepanjang Liga Primer musim 2020-2021 ini, City tetap mantap di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 74, berselisih 14 poin dengan rival sekota Manchester United di setrip kedua.

Sementara itu, dengan tambahan 3 poin, Leeds United sekarang menghuni slot kesembilan dengan koleksi 45 angka, naik satu setrip menggeser Aston Villa (44).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Leeds United

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top