Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mason Mount Cetak Gol Chelsea di Liga Champions, Langkah Besar

Mason Mount mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut hal itu sebagai loangkah besar bagi sang gelandang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 April 2021  |  15:34 WIB
Gelandang Chelsea Mason Mount selepas menjebol gawang Porto. - Twitter@ChelseaFC
Gelandang Chelsea Mason Mount selepas menjebol gawang Porto. - Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan gol pertama gelandang Mason Mount di Liga Champions Eropa adalah langkah besar bagi sang pemain.

Mount mengantar The Blues menuju kemenangan atas Porto, dengan Ben Chilwell menambahkan gol kedua untuk memberi Chelsea keunggulan 2–0 pada leg pertama perempat final.

Gelandang Inggris Mount, 22 tahun, telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk klub dan negaranya. “Penyelesaian yang sangat bagus dan klinis dari Mason,” kata Tuchel.

Penyelesaian cerdas Mount pada babak pertama membantu membawa sedikit kelegaan bagi Tuchel setelah kekalahan telak timnya dari West Brom pada akhir pekan lalu, yang diikuti oleh insiden di tempat latihan antara rekan satu tim Kepa Arrizabalaga dan Antonio Rudiger.

Dengan kedua leg ini digelar di Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Sevilla karena pembatasan perjalanan virus corona antara Portugal dan Inggris, ini laga 'kandang' Porto, yang berarti dua gol tandang Chelsea menempatkan mereka di posisi terdepan sebelum leg kedua Rabu dini hari WIB pekan depan.

Sejak Tuchel ditunjuk menukangi Chelsea pada Januari lalu, Mount telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dibandingkan dengan pemain Chelsea lainnya yakni lima gol.

Pada usia 22 tahun dan 87 hari, dia juga menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

Chelsea selanjutnya akan melanjutkan perjuangan di Liga Primer Inggris melawan sesama tim London Crystal Palace pada Sabtu (10/4/2021) tengah malam WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Liga Inggris

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top