Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Champions : Madrid vs Liverpool, Munchen vs PSG

Liga Champions Eropa segera memasuki babak perempat final. Bayern Munchen versus Paris saint-Germain menjadi pengulangan final musim lalu, sedangkan Real Madrid versus Liverpool ulangan final musim 2017–2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 April 2021  |  09:32 WIB
Bayern Munchen juara Liga Champions 2019-2020. - Bundesliga.com
Bayern Munchen juara Liga Champions 2019-2020. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perburuan gelar juara Liga Champions Eropa musim 2020–2021 segera memasuki rangkaian pertandingan leg pertama perempat final atau 8 besar.

Jadwal leg pertama (WIB):

Rabu, 7 April:

02.00   Manchester City vs Borussia Dortmund          

02.00   Real Madrid vs Liverpool

Kamis, 8 April:

02.00   Porto vs Chelsea

02.00   Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Jadwal leg kedua (WIB):

Rabu, 14 April:

02.00   Chelsea vs Porto

02.00   Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen

Kamis, 15 April:

02.00   Borussia Dortmund vs Manchester City

02.00   Liverpool vs Real Madrid

Juara bertahan Bayern Munchen, juara Bundesliga Jerman, akan menghadapi lawan yang sama di final Liga Champions musim lalu, Paris Saint-Germain. Ketika itu, dalam gelaran di Lisbon, Portugal, Munchen menang 1–0 berkat gol Kingsley Coman, pemain yang justru merupakan jebolan akademi PSG.

Sementara itu, Real Madrid, juara terbanyak Liga Champions/Piala Eropa yakni 13 kali, akan menghadapi Liverpool, yang mereka kalahkan di final Liga Champions musim 2017–2018 yang ditandai dengan ulah keji bek Madrid Sergio Ramos.

Ketika itu, dalam pertandingan di Kiev, Ukraina, kapten Madrid tersebut mencederai Mohamed Salah hingga striker Liverpool itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-31 ketika skor masih 0–0 dan kemudian menabrakkan dirinya ke Loris Karius sehingga kiper Liverpool itu sempat terkapar dan gegar otak ringan.

Karius memang masih bisa terus bermain, tetapi akhirnya membuat dua blunder yang tak masuk akal yang menghasilkan dua gol Madrid dalam laga yang berakhir 3–1. Hasil pemeriksaan dokter beberapa hari setelah pertandingan menunjukkan ternyata Karius mengalami gegar otak ringan.

Namun, sekarang Ramos dalam keadaan cedera dan hampir dapat dipastikan tak akan berhadapan dengan skuad Liverpool dalam pertandingan leg pertama 8 besar ini.

Dalam pertandingan lainnya, Manchester City, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, akan meladeni Borussia Dortmund, runner-up Bundesliga Jerman musim lalu tetapi musim ini tercecer di peringkat di peringkat kelima.

Bagi City, ini upaya merengkuh empat trofi sekaligus musim ini. Selain di Liga Champions, City masih bertarung di Piala Liga, Piala FA, dan keunggulan mutlak 14 poin dari rival sekota Manchester United di slot kedua klasemen Liga Primer membuat City tinggal menunggu waktu untuk resmi sebagai juara.

Satu pertandingan lainnya adalah Porto versus Chelsea, yang membuat Inggris terbanyak menempatkan wakil di 8 besar ini, diikuti Jerman dua, serta Spanyol, Portugal, dan Prancis masing-masing satu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Liverpool Liverpool Manchester City real madrid PSG Dortmund porto Bayern Munchen

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top