Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM, Bhayangkara FC, Persija Berebut 2 Tiket, Ini Hitungannya

PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, dan Persija akan menjalani matchday terakhir Grup B untuk memperebutkan dua tiket lolos ke perempat final. Ini hitungan tim-tim yang akan finis dua teratas klasemen Grup untuk ke 8 besar.
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim akan menjalani pertarungan hidup mati pada Rabu (31/3/2021) untuk menjadi dua wakil dari Grup B ke babak perempat final Piala Menpora.

Bermain di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mulai pk. 15.15 WIB, PSM Makassar akan berhadapan dengan Borneo FC yang telah dipastikan tersisih, sedangkan mulai pk. 18.15 Bhayangkara Solo FC akan bertarung melawan Persija Jakarta.

Posisi klasemen sementara dipimpin PSM Makassar dengan koleksi nilai 4, sama dengan Bhayangkara Solo, tetapi PSM unggul selisih gol 3–1 berbanding 2–1.

Sementara itu, Persija Jakarta menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 3 hasil kalah dari PSM dan menang atas Borneo FC. Borneo FC di dasar klasemen tanpa nilai setelah menelan dua kekalahan.

Posisi PSM paling besar untuk melaku ke 8 besar atau perempat final. Selain hanya akan menghadapi Borneo FC yang sudah dipastikan gagal lolos sehingga tentu saja spirit bermainnya akan menyusut, PSM juga hanya memerlukan hasil imbang untuk memastikan lolos.

Apabila PSM meraih hasil imbang melawan Borneo FC, apa pun hasil pertandingan Persija versus Bhayangkara Solo FC pada malam harinya, tidak akan memengaruhi tiket perempat final dalam genggaman Juku Eja, julukan PSM, yang minimal lolos sebagai runner-up.

Bhayangkara Solo dan Persija akan bertarung ibarat final, terutama bagi Macan Kemayoran yang wajib menang jika laga PSM versus Borneo FC seri dtau dimenangi PSM, sedangkan Bhayangkara Solo FC hanya memerlukan hasil imbang apa pun hasil pertandingan PSM versus Borneo FC

Dengan demikian, peluang terbesar untuk lolos dimiliki PSM, bahkan kalau pun mereka kalah dari Borneo, asalkan di pertandingan berikutnya Bhayangkara Solo FC menang atas Persija. Peluang kedua terbesar dimiliki Bhayangkara FC dengan hanya memerlukan hasil imbang.

Bahkan Bhayangkara Solo FC tetap lolos ke perempat final walaupun kalah dengan syarat di laga pertama PSM menyerah dengan selisih dua gol dari Borneo FC, dalam hal ini akan diperhitungkan selisih gol kedua tim.

Sementara itu, Persija wajib menang atas Bhayangkara Solo FC untuk memastikan lo,os ke babak perempat final, dengan catatan hasil imbang puin skuad asuhan Sudirman tetap bisa lolos jika PSM menyerah dari Borneo FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper