Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Sidak Piala Menpora, Bagaimana Nasib Liga 1 & Liga 2?

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berpeluang digulirkan. Hal itu merujuk pada hasil sidak yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam gelaran Piala Menpora yang dianggap memenuhi protokol kesehatan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  21:04 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. - Antara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastkan gelaran Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki matchday kedua berjalan sesuai dengan prosedur yang menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Kapolir pun, ketika meninjau pertandingan Grup A di Stadion Manahan Solo pada kamis (25/3/2021)  memberi isyarat positif terkait bergulirnya kompetisi.

"Kami dari Mabes Polri meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim kompetisi. Saya tinjau langsung tanpa pemberitahuan [inspeksi mendadak/sidak] untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya,'' kata Listyo sebagaimana dilansir nlaman resmi Liga Indonesia Baru.

Dari hasil pantauannya, dia melihat panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 sesuai dengan komitmen awal, menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan. ''Semua diperiksa degan tes swab antigen dan hanya yang memakai tanda gelang, yang boleh masuk,'' lanjut Listyo.

Dia juga mengapresiasi pemain yang ada di bangku cadangan tetap mengenakan masker bersama tim pelatih dan ofisial selama pertandingan. ''Saya sudah pastikan mereka masuk stadion dengan telah disaring ketat melalui tes swab,'' ujar mantan Kapolres Solo itu.

Semua data dari pantauan tersebut akan menjadi penilaian pihaknya ke depan. ''Jika berjalan tertib, selanjutnya kami akan membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter. Kami akan kaji kembali untuk pelaksanaan selanjutnya. Namun yang terpenting semua berjalan secara lancar,'' ungkap Listyo.

Menpora Zainudin Amali mendampingi Kapolri saat meninjau gelaran Piala Menpora. ''Pak Kapolri ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dan tidak ada suporter yang datang ke stadion. Selain itu juga memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara apakah benar seperti yang dipaparkan beberapa waktu lalu,'' kata Menpora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Polri yang mengunjungi pelaksanaan Piala Menpora dan melihat situasi turnamen ini.

''Semoga berjalan lancar, semoga Kapolri memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini,'' kata Iwan Bule, panggilan akrabnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 Liga 2 Protokol Pencegahan Covid-19 Piala Menpora

Sumber : LigaIndonesiaBaru.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top