Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Menpora, PSIS Semarang Atasi Persikabo Skor 3–1

PSIS Semarang menundukkan Persikabo 1973 dengan skor skor 3–1 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021. Ini kemenangan pertama PSIS setelah dalam pertandingan imbang versus Barito Putera 3–3.
PSIS Semarang menaklukkan Persikabo dalam pertandingan Piala Menpora 2021./LigaIndonesiaBaru.com
PSIS Semarang menaklukkan Persikabo dalam pertandingan Piala Menpora 2021./LigaIndonesiaBaru.com

Bisnis.com, SOLO – PSIS Semarang berhasil nmencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021 atas Persikabo 1973 dengan skor 3–1 pada Kamis (25/3/2021) di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Babak pertama berlangsung cukup seru karena kedua tim saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Persikabo, di bawah asuhan pelatih Igor Kryushenko, pada babak pertama langsung menekan pertahanan PSIS. Namun, ketatnya barisan belakang PSIS yang dikoordinasikan oleh Wahyu Prastyo dan kawan-kawan itu tidak mudah ditembus.

Bahkan, PSIS yang mengandalkan serangan balik cepat justru mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-17 melalui Fandi Eko Utomo. Namun, tendangannya lemah sehingga mampu ditangkap kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah, dan kedudukan tetap 0-0.

PSIS baru mampu menciptakan gol pada menit ke-21 melalui tendangan keras Farrel Arya Trisandika, yang tidak mampu diantisipasi kiper Persikabo, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0–1 untuk PSIS.

PSIS kembali menambah gol pada menit ke-26 melalui tendangan Fandi Eko Utomo, yang memanfaatkan umpan balik dari Farrel. Fandi langsung melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan masuk, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk PSIS.

Persikabo yang ketinggalan dua gol langsung melakukan inisiatif serangan dengan menekan pertahanan lawan, tetapi rapatnya barisan pertahanan PSIS tidak mampu membuat Persikabo unggul, dan kedudukan tetap 0–2 untuk PSIS hingga babak pertama berakhir.

Permainan Persikabo di babak kedua terlihat monoton. Meski mampu menguasai permainan, namun Persikabo belum bisa memperkecil kekalahan. Sebaliknya, PSIS yang sudah unggul dua gol justru sanggup mempertahankan kemenangannya dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Persikabo yang mengurung pertahanan PSIS juga belum mampu menciptakan gol. Bahkan, serangannya selalu digagalkan pemain barisan belakang lawan.

Sebaliknya, PSIS yang banyak mendapat tekanan dari Persikabo terus berusaha memperkuat barisan pertahanan dan mengandalkan serangan balik cepat dengan menempatkan satu pemain di depan, yakni Hari Nur Yuliyanto. Namun, Hari dan kawan-kawan belum mampu menambah gol untuk timnya.

PSIS kembali menambah gol melalui titik pinalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di dalam kotak terlarang itu pada menit ke-80. Pratama Arhan Alif Rifai yang mengambil eksekusi tendangan pinalti itu berhasil mengecoh kiper Persikabo, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0–3 untuk PSIS.

Persikabo akhirnya mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-89 melalui tendangan bebas dari luar Firza Andika. Bola gagal diantisipasi kiper PSIS Jandia Eka Putra, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3–1 untuk PSIS yngga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper