Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persikabo vs Arema, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Persikabo 1973 akan bertemu Arema FC pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu malam.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persikabo 1973 akan bertemu Arema FC pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/2022) malam. Bentrok Persikabo vs Arema akan dimulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

Duel ini bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berstatus sebagai tuan rumah, Arema FC diyakini bakal bermain agresif di depan pendukungnya. Terlebih mereka membutuhkan kemenangan untuk memastikan loloas ke babak berikutnya.

Arema dan Persikabo saat ini sama-sama mengemas tiga poin dari dua laga yang sudah dijalani. Keduanya sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pertama, tetapi mampu bangkit dan meraih kemenangan di laga berikutnya.

Arema mengalahkan Persik Kediri 1-0 setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar. Sedangkan, Persikabo menekuk PSM 1-0 menyusul kekalahan 0-1 dari Persik.

Siapa pun yang meraih kemenangan di laga tersebut, Arema atau Persikabo, akan maju ke babak delapan besar.

Menjelang laga melawan Arema, pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman harus mempertimbangkan ulang rencananya ingin memberikan kesempatan bermain terhadap seluruh pemain atau memperjuangkan peluang lolos ke babak delapan besar.

Meski tak menutup kemungkinan untuk memainkan empat pemain yang belum tampil di Piala Presiden 2020, Djadjang Nurdjaman menyebut babak 8 besar Piala Presiden layak diperjuangkan.

"Cukup dilematis, di satu sisi ini pramusim di mana kami harus melihat kemampuan semua pemain. Di satu sisi, kami masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya dan itu pantas diperjuangkan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

"Tapi Alhamdulillah, dari 28 pemain yang kami bawa, sudah 24 dimainkan. Tinggal empat orang lagi yang belum mendapat kesempatan main."

"Tentu lihat situasi besok di lapangan, apakah kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum main atau kami terus memperjuangkan peluang yang masih ada," ujarnya menambahkan.

Djadjang mengakui jika tak mudah untuk mengalahkan Arema FC di hadapan pendukungnya. Tim berjuluk Singo Edan itu memiliki pemain-pemain level satu di kancah sepak bola nasional.

Dibandingkan dengan Arema, Djadjang mengakui skuadnya berada di bawah lawan. Meski demikian, pelatih yang pernah mengantarkan Persib juara ISL 2014 tersebut terus memotivasi skuad Laskar Padjajaran agar tak minder menghadapi Arema FC.

"Mereka bisa mengumpulkan pemain-pemain lokal terbaik di negeri ini. Itu yang harus kami antisipasi, belum pemain asingnya. Secara materi pemain Arema jauh di atas kami," kata Djanur.

"Kami datang dengan kombinasi pemain-pemain senior yang sudah lama di Persikabo dan pemain-pemain baru yang datang dari Liga 2."

"Maaf, tapi memang kondisinya seperti itu, dan mereka harus turun di depan ribuan penonton. Mungkin itu persoalan tersendiri."

"Saya hanya berpesan kepada pemain, mereka harus tetap percaya diri dengan tekanan suporter, dan mudah-mudahan mereka bisa mengatasi itu semua," kata dia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memastikan bahwa tak ada pilihan lain bagi tim Singo Edan selain meraih tiga poin di laga menghadapi Persikabo.

Hanya kemenangan yang bakal mengantarkan Arema FC bisa lolos secara meyakinkan menuju babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Prediksi Susunan Pemain Persikabo vs Arema:

Persikabo (4-2-3-1): Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucas Gama, Denny Arwin; Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Lucky Octavianto, Ryosuke Nagaswara, Ryan Kurnia; Gustavo Barbosa

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Dedi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Hanis Sagara

Pelatih: Eduardo Almeida

Hasil Persikabo vs Arema dalam liga Laga terakhir:

24 Maret 2022 Persikabo 1-3 Arema FC

5 Januari 2022 Arema FC 0-0 Persikabo

21 Maret 2021 Arema FC 1-1 Persikabo

2 Maret 2020 Persikabo 0-2 Arema FC

24 Oktober 2019 Persikabo 1-1 Arema FC

Prediksi Skor Persikabo 1973 vs Arema FC

Melihat komposisi kedua tim, Arema FC lebih difavoritkan untuk bisa memenangi pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Presiden 2022, apalagi mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, tim Singo Edan tidak boleh lengah. Jika itu terjadi, Persikabo 1973 akan mendapatkan kesempatan untuk menekan dan mencuri poin dari pertandingan ini.

Skor Persikabo vs Arema: 2-1

Skor Persikabo vs Arema: 1-2

Skor Persikabo vs Arema: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper