Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Turnamen Pramusim untuk Tim-tim Liga 2 Tidak Memungkinkan Digelar

PT Liga Indonesia Baru menyatakan turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 2 tidak memungkinkan digelar lantaran keterbatasan waktu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2021  |  06:59 WIB
Para pemain Sriwijaya FC, klub Liga 2, berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan. - Antara
Para pemain Sriwijaya FC, klub Liga 2, berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak menggelar turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 2. Keputusan itu diambil, menurut Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, karena keterbatasan waktu.

"Turnamen pramusim Liga 2 tidak sempat digelar karena sebentar lagi sudah Lebaran dan Liga 1 akan berjalan," ujarnya.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan LIB berencana menggulirkan Liga 1 Indonesia musim 2021–2022 mulai 3 Juli 2021, meski sampai berita ini diturunkan, kompetisi tersebut belum mendapatkan izin keramaian dari Polri. Sementara itu, Liga 2 direncanakan dimulai 2 pekan setelah Liga 1 digulirkan.

Setelah turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang diikuti 17 tim Liga 1 selesai pada 25 April, PSSI dan LIB sebenarnya punya waktu 2 bulan sebelum Liga 1 dilaksanakan yaitu Mei dan Juni 2021.

Akan tetapi, ada beberapa agenda dalam dua bulan itu yang membuat turnamen pramusim sulit terlaksana, seperti Idulfitri pada pekan kedua Mei 2021.

Kemudian, jika liga jadi dimulai pada Juli 2021, persiapan tim peserta memerlukan waktu minimal sebulan sebelumnya yaitu Juni.

Belum lagi ditambah kesibukan lain persepakbolaan nasional pada Juni 2021, seperti Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia dan fase grup Piala AFC 2021.

Timnas Indonesia menjalani pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3, 7 dan 11 Juni 2021 di Uni Emirat Arab.

Lalu, fase grup Piala AFC 2021 bergulir pada 22–28 Juni 2021. Dalam turnamen tersebut, ada klub Liga 1 Indonesia yang terlibat, yakni Bali United dan Persipura.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 Liga 2 Piala Menpora

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top