Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemain Timnas Afghanistan Farshad Noor Debut di Persib vs Persita

Persib Bandung akan turun dengan "tim baru" ketika menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan turnamen Piala Menpora 2021 di Sleman, Yogyakarta. salah satu pemain baru yang akan tampil adalah Farshad Noor dari Afghanistan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  02:06 WIB
Gelandang Persib Bandung Farshad Noor. - Persib.co.id
Gelandang Persib Bandung Farshad Noor. - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyiapkan "skuad baru" untuk pertandingan matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Kami akan merotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di pertandingan pembuka. Jadi, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain," ungkap pelatih asal Belanda itu sebagaimana dilansir laman resmi klub pada Minggu (28/3/2021).

"Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," tambah Roberts menjelang pertarungan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/3/2021).

Dia memastikan Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan setiap pemain merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif setelah menepi selama setahun akibat pandemi Covid-19. Menurut Robert, komposisi utama tim akan bisa dilihat di kompetisi Liga 1.

"Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini," lanjut mantan pelatih PSM Makassar dan Arema itu.

Pada laga kedua, Robert juga berencana memainkan pemain yang baru saja diboyong, Farshad Noor, yang memiliki 17 caps bersama Timnas Afghanistan. Mantan geklanda klub Belanda Roda Kerkrade itu baru bergabung dengan Persib dan diproyeksikan menempati posisi yang ditinggalkan pemain Timnas Iran Omid Nazari dan kini bergabung ke klub Filipina United City

"Dia [Noor] akan mendapat kesempatan bermain. Kemarin merupakan latihan pertamanya berada di atas lapangan dengan kelembapan udara yang tinggi," kata Robert.

Lelaki 66 tahun itu mengakui laga kontra Persita akan menjadi pengalaman pertama Noor bermain di Indonesia sehingga kemampuan adaptasi terhadap cuaca menjadi hal penting yang harus dilalui dengan baik oleh pemain 26 tahun itu, yang pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17 sebelum membela Timnas Afghanistan di level senior.

"Itu [adaptasi cuaca] adalah hal normal bagi dirinya yang baru datang dari sebuah negara yang saat ini sedang dalam musim dingin. Farshad berjuang untuk beradaptasi karena perbedaan cuaca ini," jelasnya.

Pada laga perdana, Pangeran Biru bermain imbang 1–1 melawan Bali United, Rabu (24/3/2021). Klasemen sementara Grup D, Persiraja sementara memimpin dengan  3poin, disusul Persib dan Bali United masing-masing 1 poin, dan terakhir Persita belum meraih poin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Piala Menpora

Sumber : Persib.co.id, Antara, & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top