Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Fokus ke Liga 1, Belum Ada Evaluasi di Piala Menpora

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan bahwa fokus timnya adalah ke Liga 1, sedangkan Piala Menpora dijadikan sarana sebagai pemulihan setelah skuad Pangeran Biru setahun tanpa kompetisi.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Rene Alberts, pelatih Persib bandung asal Belanda, belum melakukan evaluasi setelah tim asuhannya imbang 1–1 kontra Bali United dalam pertandingan perdana Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021).

"Soal evaluasi ini jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman. Belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespons ketika berhadapan dengan Bali United," kata Robert sebagaimana dilansir laman resmi klub pada Jumat (26/3/2021).

Dia mengaku masih melihat respons para anak asuhannya dalam setiap laga yang dilakoni di turnamen tersebut.

"Bagaimana setiap pemain merespons situasi yang ia hadapi di pertandingan dan bagaimana kami sebagai satu tim merespons situasi tertentu. Apa yang kami lakukan belum selesai," kata Robert.

Dia juga menekankan untuk tetap memegang komitmen bahwa persiapan tim asuhannya hanya untuk menghadapi Liga 1.

Piala Menpora, menurutnya, dijadikan sebagai persiapan awal guna mengembalikan kondisi fisik dan mental setelah selama setahun Indonesia tanpa sepak bola.

"Satu hal yang juga penting, turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi ketika liga dipastikan bisa berjalan, pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, dan karena dengan itu, kami bisa memulai persiapan (menuju liga)," kata Robert.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu juga baru menggelar latihan selama 3 pekan, sehingga terlalu singkat untuk bertarung di pertandingan kompetitif.

Pada Piala Menpora 2021, Persib tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Klasemen sementara Grup D, Persiraja sementara memimpin dengan 3 poin, disusul Persib dan Bali United masing-masing 1 poin, dan terakhir Persita Tangerang belum meraih angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper