Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Disikat Napoli, Milan Makin Sulit Saingi Inter

AC Milan makin sulit menyaingi Inter Milan untuk menuju podium juara Serie A Italia setelah menelan kekalahan ketika menjamu Napoli pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso./Twitter@acmilan
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso./Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menaklukkan tuan rumah AC Milan dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Serie A Italia pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini memperlebar persaingan menuju empat besar atau zona tiket Liga Champions sekaligus membuat Milan, di posisi kedua dengan nilai 56, tertinggal 9 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen. Sementara itu, Napoli kini ada di slot kelima dengan nilai 50.

Rossoneri diserang krisis cedera pemain yang menimpa Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, dan Daniel Maldini, demikian pula Ante Rebic dan Simon Kjaer yang belum sepenuhnya pulih.

Hal ini membuat Milan memasang Matteo Gabbia yang menjalani laga pertamanya sejak 13 Desember untuk bermitra dengan Fikayo Tomori dalam pertandingan di kandang Milan di Stadio Giuseppe Meazza di San Siro ini.

Gennaro Gattuso, pelatih Napoli yang mantan pemain Milan, tak bisa membawa Hirving Lozano, Andrea Petagna, Kostas Manolas, Faouzi Ghoulam, dan Amir Rrahmani dalam lawatan ini.

Rafael Leao berhasil keluar dari jebakan offside pada menit-menit pembuka untuk menyambut operan Theo Hernandez, tetapi David Ospina berani keluar dari sarangnya untuk memblok bola. Sebaliknya kiper Milan Gianluigi Donnarumma juga dipaksa membuat penyelamatan dari tendangan voli Piotr Zielinski setelah meneruskan umpan Giovanni di Lorenzo.

Zielinski kembali mengancam namun tendangannya melebar dari gawang setelah meneruskan umpan Lorenzo Insigne.

Pada babak kedua, Milan melakukan dua kesalahan di lapangan tengah yang memicu serangan balik Napoli. Zielinski meneruskan bola kepada Matteo Politano yang melepaskan drive yang susah dijangkau Donnarumma pada menit ke-49.

Donnarumma dipaksa membuat penyelamatan gemilang ketika menjinakkan tendangan geledek Fabian Ruiz dari tepi kotak penalti.

Theo Hernandez meminta penalti ketika terjadi setelah mendapatkan tekanan dari Tiemoue Bakayoko, tapi laga dilanjutkan tanpa ada penalti. Pada menit 90+2 Milan bermain dengan 10 orang setelah Ante Rebic mendapatkan kartu merah.

Hasil lengkap pekan ke-27: Lazio 3 vs Crotone 2; Atalanta 3 vs Spezia 1; Sassuolo 3 vs Hellas Verona 2; Benevento 1 vs Fiorentina 4; Genoa 1 vs Udinese 1; Bologna 3 vs Sampdoria 1; Torino 1 vs Inter Milan 2; Parma 2 vs Roma 0; Cagliari 1 vs Juventus 3; Milan 0 vs Napoli 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper