Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Hattrick Ronaldo Bawa Juventus Gasak Cagliari

Cristiano Rohnaldo mencetak tiga gol untuk membawa kemenangan bagi Juventus atas tuan rumah Cagliari dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo memperlihatkan tiga jari menandakan hattrick-nya ke gawang Cagliari./Twitter@juventusfcen
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo memperlihatkan tiga jari menandakan hattrick-nya ke gawang Cagliari./Twitter@juventusfcen

Bisnis.com, JAKARTA – Hattrick Cristiano Ronaldo membawa juara bertahan Juventus menggasak tuan rumah Cagliari 3–1 dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A Italia pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim asuhan mantan pemain Si Nyonya Tua Andrea Pirlo menjaga peluang terus bersaing dengan Inter Milan dan AC Milan menuju podium juara sekaligus mempertahankan gelar.

Dalam pertandingan di Sardegna Arena, tamu dari Turin sempat unggul tiga gol. Ronaldo membuka skor pada menit ke-10 dan menggandakannya 15 menit kemudian melalui eksekusi penalti.

Hanya berselang 7 menit kemudian, megabintang berkebangsaan Portugal itu kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak hattrick selepas memaksimalkan assist Federico Chiesa.

Cagliari, yang lini tengahnya diisi pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan, hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan hasil ini, Juventus tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mendulang nilai 55, hanya 1 angka di belakang AC Milan yang menghuni setrip kedua.

Namun, Milan akan memperlebar jarak kembali apabila mampu memetik kemenangan ketika menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin mulai pk. 02.45 WIB.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Cagliari di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan nilai 22, hanya 2 angka dari Torino yang menempati peringkat teratas zona merah degradasi dan beberapa jam lalu menelan kekalahan 1–2 dari pemimpin klasemen Inter Milan.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Cagliari setelah ditukangi pelatih Leaonardo Semplici, yang menggantikan Eusebio di Francesco pada 22 Februari 2021. Sebelumnya, di bawah arahan Semplici, Cagliari mencatat dua kemenangan dan satu imbang.

Hasil sementara pekan ke-27 hingga Minggu tengah malam WIB: Lazio 3 vs Crotone 2; Atalanta 3 vs Spezia 1; Sassuolo 3 vs Hellas Verona 2; Benevento 1 vs Fiorentina 4; Genoa 1 vs Udinese 1; Bologna 3 vs Sampdoria 1; Torino 1 vs Inter Milan 2; Parma 2 vs Roma 0; Cagliari 1 vs Juventus 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper