Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham vs Chelsea: Mourinho Lakukan Perang Urat Syaraf dengan Tuchel

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho melakukan perang urat syaraf dengan manajer baru Chelsea Thomas Tuchel jelang pertemuan kedua tim.
Jose Mourinho/Antara/Reuters
Jose Mourinho/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho melakukan perang urat syaraf dengan manajer baru Chelsea Thomas Tuchel jelang pertemuan kedua tim.

Mourinho mengatakan pekerjaan Tuchel bahwa pekerjaannya melatih Chelsea tidaklah terlalu sulit jelang pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris, Jumat (5/2/2021).

Mourinho mengatakan sejarah telah membuktikan mudahnya menjadi bos Chelsea meski ada tuntutan dari pemilik klub, Roman Abramovich.

Pemilik klub asal Rusia yang telah dua kali memecat Mourinho meski dia membawa gelar ke Stamford Bridge, baru-baru ini menyingkirkan Frank Lampard dan menggantinya dengan mantan bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu diharapkan bisa membawa Chelsea meraih trofi seperti pelatih sebelumnya.

Abramovich menerima kritik atas tindakannya menyingkirkan manajer. Tetapi, menurut Jose Mourinho, itu adalah harga yang diberikan untuk kesuksesan.

"Saya rasa tidak terlalu sulit melatih Chelsea karena saya juar tiga kali, (Carlo) Ancelotti meraih juara, (Antonio) Conte juga juara," kata Mourinho. "Itu tidak terlalu sulit karena kami memenangkan gelar di sana."

"Saya yakin Chelsea selalu memiliki pemain dan skuad hebat dan pelatih bagus senang bekerja dengan klub seperti ini, dengan pemain yang memberi Anda peluang bagus untuk sukses dan memenangkan gelar."

"Kemudian saya memahami pertanyaan Anda, dan tentu saja seorang pelatih membutuhkan waktu dan stabilitas."

"Saya tidak mengatakan stabilitas membantu Anda tidur, saya mengatakan bahwa stabilitas memberi Anda cara berpikir yang berbeda dan Anda tidak hanya memikirkan hari ini, Anda juga memikirkan hari esok, dan masa depan."

"Begitulah adanya. Ini klub Tuan Abramovich, dan Anda harus memahami bahwa terserah dia membuat keputusan."

"Dalam kasus saya, saya berada di sana dalam dua periode berbeda dan saya juara dalam dua periode berbeda, dan saya sangat senang berada di sana sebelumnya dan memiliki kesempatan itu."

Tuchel yang menggantikan Lampard telah membimbing Chelsea meraih empat poin dan dua clean sheet dari dua pertandingan yang baru ditanganinya sebagai pelatih.

Mourinho menyakini bahwa Tuchel akan segera mengutak-atik gaya skuadnya. "Setiap pelatih memiliki ide yang berbeda. Perubahan dramatis mungkin tidak berhasil karena para pemain belum siap untuk itu."

"Tapi perubahan kecil bisa membawa dampak positif," kata pelatih asal Portugal itu. "Dari apa yang saya baca, apa yang terjadi adalah bahwa Chelsea menjauh dari tempat mereka menciptakan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir."

Morinho menuturkan Antonio Conte bermain seperti itu selama dua tahun. Frank bermain berkali-kali mengikuti arahan itu. "Jadi para pemain tahu cara bermain dengan cara mereka."

Dia juga menyinggung soal kualitas para pemain. Menurut Mourinho, untuk tujuan yang sangat pragmatis, Chelsea adalah tim yang sangat bagus dengan Frank.

"Anda dapat memberi tahu saya bahwa mereka mendapatkan hasil yang buruk di sana-sini. Hasil di Liga Champions luar biasa. Tetapi mereka memiliki tim yang sangat bagus dengan Lampard dan mereka memiliki tim yang sangat bagus dengan Tuchel."

Pertandingan Tottenham vs Chelsea ini akan menjadi laga pertama bagi Jose Mourinho dan Thomas Tuchel di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper