Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : MU Sikat Fulham, ManCity Gasak Villa

Manchester United dan Manchester City meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang mengukuhkan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  06:41 WIB
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani selepas menjebol gawang Fulham. - Twitter@ManUtd
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani selepas menjebol gawang Fulham. - Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim Manchester mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Manchester United mengatasi tuan rumah Fulham dengan skor tipis 2–1 dalam matchday ke-18 di Stadion Craven Cottage di London dengan gol-gol dari Edinson Cavani (21’) dan Paul Pogba (65’).

Dua gol tersebut menghapuskan keunggulan cepat tuan rumah yang membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 5 menit melalui kontribusi Ademola Lookman.

Kemenangan itu mengukuhkan tim Setan Merah di pucuk klasemen sementara dengan nilai 40, hanya 2 poin dari Manchester City yang pada Kamis dini hari WIB menaklukkan Aston Villa dengan skor 2–0.

Dua gol penentu kemenangan tuan rumah atas tamu dari Birmingham di Stadion Etihad di Manchester dilesakkan Bernardo Silva pada menit ke-79 dan Ilkay Gundogan lewat penalti pada menit ke-90.

Bagi Fulham, kekalahan dari MU membuat mereka terus berkubang di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dengan nilai 12, berjarak 4 poin dari zona aman.

Sementara itu, bagi Aston Villa, kekalahan dari ManCity menahan mereka di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Primer dengan nkoleksi 26 angka.

Laga City versus Villa ini bagian dari matchday pertama. Rangkaian pertandingan pekan pertama digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi laga ini ditangguhkan untuk memberi kesempat istirahat bagi City yang bertarung di Liga Champions Eropa musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus 2020.

Satu pertandingan pekan ke-18 yang rencananya digelar juga pada Kamis dini hari WIB adalah Leeds United versus Southampton, tetapi ditunda akibat Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City manchester united

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top