Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Arsenal vs Palace: Partey dan Zaha Diperkirakan Main

Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  20:11 WIB
Thomas Partey - Independent
Thomas Partey - Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Pasukan Mikel Arteta membutuhkan kemenangan dari pertandingan ini untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, The Gunners di posisi ke-11 dengan perolehan 23 angka dari 17 laga. Mereka mulai merangkak naik setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut di liga. Terakhir, mereka menang 4-0 di markas West Brom pada 3 Januari.

Sementara, Crystal Palace saat ini menempati urutan ke-13 dengan selisih satu poin di belakang Arsenal. Laga terakhir mereka di Liga Inggris, menang atas tamunya Sheffield United 2-0.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea 3-1 pada Boxing Day terasa seperti titik balik penampilan mereka. Sejak saat itu, mereka menang terus dalam tiga laga berikutnya, salah satunya menaklukkan Newcastle 2-0 di putaran ketiga Piala FA pada 10 Januari lalu.

Berbeda dengan The Gunners, Crystal Palace tidak lolos di putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu, kalah 1-0 dari sesama tim papan atas Wolves.

Di Liga Inggris, pasukan Roy Hodgson mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Sheffield United 2-0 pada 2 Januari lalu.

Saat menjamu Crystal Palace, Arsenal akan kembali diperkuat gelandang Thomas Partey. Pemain yang didatangkan pada musim panas lalu dari Atletico Madrid ini telah sebulan absen karena cedera paha yang dialaminya.

Bek Gabriel Magalhaes juga bisa bermain lagi untuk The Gunners setelah menjalani isolasi diri setelah dinyatakan Covid-19. Ia sempat mengalami gejala ringan virus corona.

Sementara itu, Gabriel Martinelli, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat pemanasan menjelang pertandingan Piala FA melawan Newcastle pada Sabtu lalu, akan absen. Dia diharapkan kembali berlatih penuh dalam beberapa hari ke depan.

Arteta diprediksi bakal melakukan banyak perubahan terhadap skuadnya dibandingkan dengan tim yang dimainkan di Piala FA. Pelatih asal Spanyol itu kemungkinan akan kembali ke tim inti yang diturunkan saat menghadapi West Brom dua pekan lalu.

Jika itu yang dilakukan Arteta, Emile Smith Rowe yang bermain bagus di lini tengah berpeluang kembali dimainkan, dengan Alexandre Lacazette tetap sebagai pimpinan di lini ini.

Sementara, Crystal Palace kehilangan delapan pemain karena berbagai alasan, termasuk duo bek Mamadou Sakho dan Martin Kelly.

Scott Dann dan Gary Cahill juga diragukan bisa bermain. Cheikhou Kouyate kemungkinan akan diplot sebagai bek tengah.

Luka Milivojevic yang telah menceyak lima gol dalam enam penampilannya di Liga Inggris, akan dimainkan saat menghadapi Arsenal meski baru-baru ini dia kedapatan melanggar peraturan Covid-19.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Palace:

Arsenal: Bernd Leno (GK); Hector Bellerin, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Crystal Palace: Vicente Guaita (GK); Joel Ward, Cheikhou Kouyate, James Tomkins, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Luka Milivojevic, James McArthur, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal crystal palace

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top