Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Napoli & Juventus Ikuti Duo Milan Lolos ke 8 Besar Coppa Italia

Juventus dan Napoli menyusul Inter Milan dan AC Milan lolos ke babak perempat final Coppa Italia setelah memetik kemenangan dengan susah payah dalam pertandingan 16 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  06:24 WIB
Penyerang Napoli Hirving Lozano/Antara - Reuters
Penyerang Napoli Hirving Lozano/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Napoli dan runner-up musim lalu Juventus memetik kemenangan susah payah dengan skor 3–2 dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB sehingga lolos ke 8 besar.

Napoli menundukkan Empoli, pemimpin klasemen sementara Serie B, dengan skor 3–2 di Stadion Diego Maradona di Naples setelah menghadapi perlawanan ketat dengan tim tamu sempatg memberikan dua gol balasan setiap kali Napoli unggul.

Napoli membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat kontribusi Giovanni di Lorenzo, tetapi Empoli memasok gol balasan melalui Nedim Bajrami pada menit ke-33.

Saat turun minum Napoli ungguil 2-1 setelah 8 menit menjelang babak pertama berakhir Hirving Lozano sukses menjebol gawang Empoli yang dikawal kiper Jacupu Forlan. Namun, Bajrami kembali menghasilkan gol balasan pada menit ke-68 sehingga skor 2–2.

Napoli memulihkan kembali keunggulan dengan gol ketiga yang dilesakkan Andrea Petagna pada menit ke-76 dan sisa 14 menit tak mampu dimanfaatkan Empoli untuk mencetak goll balasan ketiga, sehingga skor akhir 3–2 untuk Napoli.

Kemenangan 3–2 juga dicatatkan Juventus atas tamunya Genoa. Juventus memerlukan babak perpanjangan waktu untuk meraih tiket perempat final dalam pertandingan di Stadion Allianz di Turin.

Gol-gol Dejan Kulusevski (2’) dan Aolvaro Morata (23’) membawa tuan rumah unggul dua gol, tetapi tamu dari kota pelabuhan Genoa berhasil pula melesakkan dua gol balasan melalui Lennart Czyborra (28’) dan Filippo Melegoni (74’).

Skor 2–2 bertahan hingga waktu permainan reguler 90 menit selesai sehingga pemenang ditentukan melalui babak tambahan 2 x 15 menit.

Kemenangan untuk Si Nyonya Tua asuhan Andrea Pirlo datang lewat pemain pengganti Hamzah Rafia pada menit ke-104. Hamzah masuk lapangan permainan pada menit ke-77 menggantikan Manolo Portanova.

Juara bertahan Coppa Italia adalah Napoli, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Napoli coppa italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top