Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sikat Chelsea, Bos Arsenal Arteta Berharap Jadi Titik Balik

Kemenangan Arsenal atas Chelsea diharapkan menjadi titik balik tim berjuluk The Gunners itu, yang tengah terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta./Reuters/Eddie Keogh
Pelatih Arsenal Mikel Arteta./Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang bisa mengakhiri kekecewaan para penggemar klub London tersebut setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 3–1 pada Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Tim Meriam London mencatat kemenangan kandang pertamanya di liga sejak Oktober.  Ketiga gol kontribusi Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka membawa kemenangan skuad Arteta karena Chelsea hanya bisa melesakkan satu gol di ujung pertandingan lewat Tammy Abraham.

Arsenal sebelumnya gagal mencatat kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir dengan lima di antaranya berujung kekalahan.

Arteta menyatakan kemenangan atas Chelsea harus dirayakan. Namun, dia sepakat ketidakmampuan timnya menang sebelum itu telah membuat frustrasi pendukungnya.

"Hasil ini sangat berarti, kami sungguh memerlukan kemenangan ini. Sebelum ini kami tidak beruntung dan dibuat frustrasi oleh hasil kami dalam 8 bulan terakhir. Jadi, ini hari yang sangat penting bagi kami," kata Arteta kepada BBC.

"Sejak peluit pertama Anda bisa menyaksikan tim ini berenergi dan siap keluar untuk memenangkan laga ini. Semangat sebelum laga ini sungguh positif, mereka benar-benar menginginkannya. Saya senang demi pemain dan pendukung. Kami sudah mengecewakan mereka selama berpekan-pekan, jadi ini hari yang penting dalam memberi mereka sesuatu guna dirayakan," kata Arteta.

Dia berharap laga ini menjadi titik balik bagi nasib Arsenal musim ini. "Tak ada yang lebih baik daripada menang dalam derby London melawan Chelsea pada Boxing Day. Semoga ini menjadi titik balik. Saya tahu mereka bisa bermain pada level seperti ini. Kami tahu betapa bagusnya Chelsea, tetapi momen besar dalam laga ini adalah kami tim yang lebih baik," ucap Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper