Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : Arsenal Hajar Chelsea, ManCity Atasi Newcastle

Arsenal menundukkan Chelsea, sedangkan Manchester City mengatasi Newcastle dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  05:01 WIB
Pemain Arsenal Bukayo Saka selepas menjebol gawang Chelsea. - The Guardian
Pemain Arsenal Bukayo Saka selepas menjebol gawang Chelsea. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Chelsea dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris pada Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Pertarungan derby London di Stadion Emirates, markas Arsenal, menjadi titi balik yang menentukan apakah The Gunners, sebagai tim dengan dengan sejarah hebat, memang tidak layak bersaing menghindari degradasi.

Terakhir kali Arsenal menang di ajang Liga Primer terjadi pada 1 November lalu di markas Manchester United dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69.

Dalam pertandingan di Emirates kali ini, Aubameyang yang belum sepenuhnya pulih dari cedera tetap belum bisa bermain, tetapi pelatih Mikel Arteta telah menempatkannya di bangku cadangan yang tak termanfaatkan hingga laga usai.

Meski demikian, Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka mampu tampil sebagai bomber yang baik dengan menjaringkan tiga gol ke gawang tamu berjuluk The Blues yang dikawal kiper Edouard Mendy.

Lacazette membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-35 lewat penalti. Wasit Mike Oliver menunjuk titik putih setelah pemain bek Chelsea Reece James melanggar bek Arsenal Kieran Tierney di kotak terlarang.

Berselang 9 menit kemudian, Xhaka menggandakan keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas dan skor 2–0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Chelsea mencoba mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, mereka justru kebobolan sebiji gol lagi. Arsenal mencetak gol ketiganya melalui kontribusi Bukayo Saka ketika babak kedua berjalan 11 menit.

Chelsea hanya bisa mencetak satu gol yang praktis sekadar hiburan 6 menit menjelang laga usai melalui ujung tombak Tammy Abraham dengan mamanfaatkan assist Callum Hudson-Odoi.

Benar-benar di ujung pertandingan, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah bek Arsenal Pablo Mari dianggap mengganjal gelandang Chelsea Mason Mount, tetapi eksekusi Jorginho dapat dimentahkan kiper Arsenal Bernd Leno, sehingga skor akhir 3–1 untuk Arsenal.

Kemenangan atas Chelsea ini menaikkan posisi Arsenal ke urutan ke-14 dalam klasemen sementara dengan nilai 17, sedangkan Chelsea, yang ditukangi Frank Lampard, mendulang nilai 25 dan menduduki urutan keenam setelah tiga kali kalah dalam empat pertandingan liga terakhir.

Dalam laga lain di Stadion Etihad, Manchester City menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor 2-0 berkat kontribusi gol Ilkay Gundogan (14’) dan Ferran Torres (55’).

Kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Pep Guardiola di slot kelima dengan nilai 26, sedangkan Newcastle di posisi ke-12 dengan nilai 18 setelah hanya memetik 1 poin dari tiga laga terakhir.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu pagi WIB: Leicester City 2 vs Manchester United 2; Aston Villa 3 vs Crystal Palace 0; Fulham 0 vs Southampton 0; Arsenal 3 vs Chelsea 1; Manchester City 2 vs Newcastle United 0; Sheffield United 0 vs Everton 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City arsenal

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top