Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Gasak West Ham, Paul Pogba Cetak Gol Pembangkit Kemenangan

Manchester United berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris setelah menundukkan West Ham United yang ditandai dengan kehadiran gol pertama Paul Pogba musim ini.
Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang West Ham./The Guardian
Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang West Ham./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menundukkan tuan rumah West Ham United dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB

Dalam gelaran di Stadion London tersebut, Paul Pogba mencetak gol perdananya di Liga Primer musim ini. Pogba mencetak golnya pada menit ke-65 untuk menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki West Ham sejak menit ke-38 melalui sundulan Tomas Soucek.

Gol Pogba sempat ditinjau oleh wasit Andre Marriner dan VAR atas dugaan bola umpan kiriman kiper Dean Henderson sempat meninggalkan lapangan lebih dahulu sebelum dikendalikan Bruno Fernandes, tetapi hal itu sulit dibuktikan.

Karena tak bisa dibuktikan, bola tembakan melengkung yang dilepaskan Pogba selepas menerima umpan sodoran Bruno disahkan oleh wasit.

Gol itu belakangan menandai momentum kebangkitan sepenuhnya bagi MU sebab 3 menit kemudian Mason Greenwood membawa Setan Merah berbalik memimpin dengan penyelesaian gemilang selepas menerima umpan silang dari Alex Telles.

MU terus menggempur pertahanan West Ham dan Marcus Rashford sudah berhasil memperdaya kiper Lukasz Fabianski pada menit ke-72, tetapi bola tembakannya membentur tiang gawang.

Berselang 6 menit, Rashford berhasil mengejar umpan terobosan Juan Mata sebelum melepaskan tendangan di atas kepala Fabianski demi memperbesar keunggulan MU 3–1.

Tuan rumah berusaha keras untuk membalas lagi, tetapi tembakan Said Benrahma masih melambung di atas mistar gawang dan eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell ditepis oleh Henderson untuk memelihara kemenangan MU hingga laga usai.

Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 19 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (18), yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

Kedua tim akan bertemu dalam derby Manchester edisi perdana musim ini di Old Trafford pada Sabtu (12/12/2020) ketika MU berusaha memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun di Liga Primer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper