Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasukan Newcastle Ramai Disambangi Covid-19, Laga vs Villa Ditunda

Pertandingan pembuka pekan ke-11 Liga Primer Inggris Aston Villa menjamu Newcastle United terpaksa ditangguhkan akibat tim tamu diserbu Covid-19.
Pelatih Newcastle United Steve Bruce/Reuters
Pelatih Newcastle United Steve Bruce/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa dijadwalkan menjamu Newcastle United dalam pertandingan pembukaan pekan ke-11 Liga Primer Inggris pada Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB.

Namun, pertandingan yang sedianya digelar di Villa Park di Birmingham itu terpaksa ditunda, karena Newcastle United tak memungkinkan untuk berangkat setelah terdapat jumlah signifikan kasus positif Covid-19 di tim asuhan Steve Bruce tersebut.

Dewan Liga Primer Inggris dilaporkan telah memberikan persetujuan mereka untuk menunda pertandingan tersebut, tetapi sejauh ini belum menetapkan jadwal penggantinya.

Ini menjadi pertandingan pertama di pentas Liga Primer Inggris yang terpaksa ditunda akibat serangan virus corona jenis Covid-19.

Otoritas Liga Premier tak punya pilihan selain menunda laga tersebut setelah Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris menyarankan bahwa fasilitas pelatihan Newcastle harus tetap ditutup paling tidak hingga Sabtu dini hari WIB.

Dengan Newcastle tidak dapat berlatih dengan aman, dewan liga berkonsultasi dengan Villa dan semua pihak dengan cepat setuju bahwa skuad Bruce tak bisa melakukan persiapan yang memadai sehingga laga mesti dijadwal ulang.

Aston Villa saat ini menempati peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 15 hasil lima kemenangan dan empat kali kalah. Empat kekalahan itu meeka dapatkan di antara lima laga liga terakhir, diselingi satu kemenangan 3–0 atas tuan rumah Arsenal.

Sementara itu, Newcastle United berada di setrip ke-13 dengan nilai 14 hasil dari empat kemenangan, dua imbang, dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper