Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasukan Newcastle Ramai Disambangi Covid-19, Laga vs Villa Ditunda

Pertandingan pembuka pekan ke-11 Liga Primer Inggris Aston Villa menjamu Newcastle United terpaksa ditangguhkan akibat tim tamu diserbu Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  23:00 WIB
Pelatih Newcastle United Steve Bruce - Reuters
Pelatih Newcastle United Steve Bruce - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa dijadwalkan menjamu Newcastle United dalam pertandingan pembukaan pekan ke-11 Liga Primer Inggris pada Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB.

Namun, pertandingan yang sedianya digelar di Villa Park di Birmingham itu terpaksa ditunda, karena Newcastle United tak memungkinkan untuk berangkat setelah terdapat jumlah signifikan kasus positif Covid-19 di tim asuhan Steve Bruce tersebut.

Dewan Liga Primer Inggris dilaporkan telah memberikan persetujuan mereka untuk menunda pertandingan tersebut, tetapi sejauh ini belum menetapkan jadwal penggantinya.

Ini menjadi pertandingan pertama di pentas Liga Primer Inggris yang terpaksa ditunda akibat serangan virus corona jenis Covid-19.

Otoritas Liga Premier tak punya pilihan selain menunda laga tersebut setelah Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris menyarankan bahwa fasilitas pelatihan Newcastle harus tetap ditutup paling tidak hingga Sabtu dini hari WIB.

Dengan Newcastle tidak dapat berlatih dengan aman, dewan liga berkonsultasi dengan Villa dan semua pihak dengan cepat setuju bahwa skuad Bruce tak bisa melakukan persiapan yang memadai sehingga laga mesti dijadwal ulang.

Aston Villa saat ini menempati peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 15 hasil lima kemenangan dan empat kali kalah. Empat kekalahan itu meeka dapatkan di antara lima laga liga terakhir, diselingi satu kemenangan 3–0 atas tuan rumah Arsenal.

Sementara itu, Newcastle United berada di setrip ke-13 dengan nilai 14 hasil dari empat kemenangan, dua imbang, dan empat kali kalah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle aston villa Covid-19

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top