Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : ManCity Hajar Fulham, Terobos 4 Besar

Manchester City berhasil menaklukkan tamunya dari London, dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu (05/12/2020) malam WIB.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menundukkan tim papan bawah Fulham dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Hasil itu membuat skuad asuhan pelath Pep Guardiola menerobos empat besar klasemen sementara.

Dua gol City dicetak dalam 30 menit pertama pertandingan oleh Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne, yang membuat tim besutan Pep Guardiola perlahan mulai membayar performa awal musim mereka yang kurang menawan.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, City langsung memimpin ketika De Bruyne mengirimkan umpan terobosan membelah pertahanan Fulham dan Sterling menyambutnya dengan tendangan mendatar untuk menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Tamu dari London berusaha membalas lewat Ademola Lookman, tetapi tembakannya berhasil dihalau oleh bek Ruben Dias, sedangkan sepak pojok yang dihasilkan dan disambut tandukan Tosin Adarabioyo masih melenceng di sisi gawang.

City perlahan menggenggam penuh jalannya pertandingan dan memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Joachim Andersen di area terlarang.

Kesempatan itu dihadapi oleh De Bruyne yang dengan tenang mengecoh Areola untuk melesakkan bola ke area kanan gawang untuk menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-26.

Berselang 4 menit kemudian, Fulham hampir mendapat hadiah setelah umpan balik John Stones terlalu deras dan tak terjangkau kiper Ederson Moraes yang telanjur meninggalkan garis gawang, beruntung bola menyamping.

City terus menekan dan 5 menit memasuki babak kedua De Bruyne hampir mencetak gol keduanya, tetapi tembakannya membentur mistar gawang dan bola rebound yang disambarnya melambung tinggi.

Dominasi yang dimiliki City tak kunjung membuahkan hasil, sedangkan Fulham yang berusaha membalas mendapati tembakan Ivan Cavaleiro dimentahkan Ederson pada menit ke-76 sehingga skor 2–0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan 3 poin membuat City kini menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Fulham (7) tertahan di urutan ke-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper