Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia, Dua Gol Ibrahimovic Antar Milan Pimpin Klasemen

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk memberi kemenangan bagi AC Milan dalam laga derby kontra Inter Milan. Hasil itu membawa Milan memimpin klasemen sementara Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  01:29 WIB
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) setelah mencetak gol keduanya ke gawang Inter Milan./Antara - Reuters
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) setelah mencetak gol keduanya ke gawang Inter Milan./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol penyerang Zlatan Ibrahimovic membawa kemenangan AC Milan dalam laga derby melawan Inter Milan dengan skor tipis 2–1 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Ibrahimovic mencetak dua gol hanya dalam rentang 3 menit. Dia membuka keunggulan AC Milan yang berstatus tamu—dalam kondisi normal tanpa pandemi tiket masuk untuk pendukungnya lebih sedikit dari tuan rumah—pada menit ke-13.

Penyerang asal Swedia itu mengeksekusi penalti, tetapi masih dapat ditahan kiper Inter Samir Handanovic, tetapi bola rebound dengan cepat kembali disambar oleh Ibra untuk mengubah skor menjadi 0–1.

Wasit Maurizio Mariani menetapkan penalti setelah bek Inter Aleksandar Kolarov melakukan tekel kasar kepada Ibrahimovic di kotak terlarang.

Ibrahimovic menggandakan keunggulan AC Milan pada menit ke-16 setelah memaksimalkan assist Rafael Leao.

Dalam pertandingan matchday keempat Serie A Italia tersebut, Inter Milan hanya mampu memberikan sebiji gol balasan melalui Romelu Lukaku pada menit ke-29.

Itu merupakan gol pertama yang masuk ke gawang AC Milan di ajang Serie A musim 2020–2021 ini, yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma. Di tiga pertandingan sebelumnya, Milan selalu menang tanpa kemasukan satu gol pun.

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke posisi teratas klasemen sementara dengan nilai sempurna 12, sedangkan Inter menempati posisi keenam dengan koleksi 7 poin.

Dalam pertandingan lainnya, Sampdoria menggasak Lazio tiga gol tanpa balas di Stadion Luigi Ferraris di Genoa. Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh Fabio Quagliarella (32’), Tommaso Augello (41’), dan Mikkel Damsgaard (74’).

Hasil ini menempatkan Sampdoria di posisi kesembilan dengan nilai 6, sedangkan Lazio dua setrip di bawahnya dengan nilai 4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan inter milan

Sumber : LegaSerieA.it & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top