Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berburu Gelar Serie A, Pelatih AS Roma Paulo Fonseca Inginkan Stabilitas

Paulo Fonseca, pelatih klub Serie A Italia AS Roma yang berkebangsaan Portugal, menyatakan tim ibu kota tersebut memerlukan stabilitas dalam memperebutkan gelar juara ataupun untuk finis di slot kompetisi Eropa.
Paulo Fonseca/Reuters
Paulo Fonseca/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menyatakn klub ibu kota Italia itu memerlukan "stabilitas" dan lebih banyak investasi untuk benar-benar bersaing memperebutkan gelar.

"Ini menantang dan memotivasi untuk bekerja di Seri A," ungkap pelatih berkebangsaan Portugal tersebut sebagaimana dilansir Football Italia pada Jumat (16/10/2020)

Ini musim kedua dia di Serie A Italia dan dia berbicara dengan surat kabar Record di tanah airnya tentang pengalaman itu.

"Ada perubahan besar di klub sejak saya tiba," kata Fonseca, mengacu pada pemilik baru The Friedkin Group. “Penting bagi klub untuk distabilkan dan menemukan keseimbangan yang tepat agar kami bisa meraih hasil positif. Ada dua atau tiga tim yang memperebutkan gelar dan banyak lagi yang menantang untuk tempat Liga Champions.”

Roma finis kelima musim lalu dan karena itu akan ambil bagian di Liga Europa. “Kami harus ingat bahwa kami baru saja memulai proyek baru dengan 14 pemain baru, gaya sepak bola menyerang yang sangat berbeda dan kami berada di urutan kedua setelah Atalanta di Serie A untuk menciptakan peluang mencetak gol.”

"Selama proses transformasi, kami melihat pertumbuhan fundamental untuk pemain seperti Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Nicolò Zaniolo, Amadou Diawara, dan Leonardo Spinazzola."

“Saya yakin kami mampu menciptakan tim menyerang dengan sebagian besar permainan di lini tengah lawan. Kami ingin menjadi lebih dominan musim ini dan lebih banyak menguasai bola,” lanjut Fonseca.

“Saya selalu orang yang optimis, tapi saya juga mengakui kenyataan bahwa ada tim di Serie A dengan stabilitas lebih besar dan berinvestasi jauh lebih banyak daripada Roma.”

“Meski begitu, saya tidak mengubah keyakinan saya bahwa kami bisa memenangkan sesuatu bersama Roma. Ini sangat menantang dan juga memotivasi untuk bekerja di Italia, karena setiap pertandingan berbeda dan sangat sulit untuk menang. Jangan lupa, Roma belum pernah memenangkan trofi selama lebih dari 12 tahun. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper