Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemain AS Roma Justin Kluivert Bergabung dengan RB Leipzig

Justin Kluivert, pemain sayap AS Roma, akan menjalani status pinjaman bersama klub Jerman RB Leipzig. Pemain sayap berusia 21 tahun itu merupakan putra legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  14:04 WIB
Justin Kluivert  -  Bleacher Report
Justin Kluivert - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap kontestan Serie A Italia AS Roma Justin Kluivert resmi bergabung dengan klub Bundesliga Jerman RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020–2021.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut, yang merupakan putra dari pesepak bola legendaris Belanda Patrick Kulivert, meninggalkan Stadion Olimpico setelah melalui 2 tahun bersama Giallorossi, julukan tim ibu kota Roma.

“Klub [AS Roma] dapat mengonfirmasi bahwa Justin Kluivert telah bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman. Kluivert, 21 tahun, pindah ke klub Jerman untuk sementara hingga 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan klub berjuluk I Lupi alias Serigala tersebut.

Pemain Timnas Belanda U-21 bergabung dengan AS Roma pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu. Dia tampil dalam 68 penampilan pertandingan untuk klub tersebut dengan mencetak sembilan gol.

“Klub ingin mendoakan yang terbaik bagi Justin untuk musimnya di Bundesliga,” lanjut pernyataan tim asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Paulo Alexandre Rodrigues Fonseca tersebut.

Justin Dean Kluivert, demikian nama lengkap pemain tersebut, lahir di Amsterdam, Belanda, pada 5 Juli 1999.

Dia mulai belajar sepak bola sejak usia 6 tahun di klub kanak-kanak SV Diemen sebelum pindah ke akademi pemain muda milik Ajax Amsterdam berselang 2 tahun kemudian.

Justin Kluivert mendapatkan kontrak profesional pertamanya di Jong Ajax, tim muda Ajax, pada 2016 dan pada tahun yang sama langsung berhasil menembus skuad utama klub ibu kota Belanda tersebut.

Pada 12 Juni 2018 dia pindah ke AS Roma setelah ayahnya, Patrick Kluivert, menerima panggilan telepon langsung dari legenda sepak bola Roma dan Italia, Francesco Totti. Kepindahan Kluivert muda itu dihargai dengan biaya transfer 18,75 juta euro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma RB Leipzig

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top