Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Juara Piala Super Jerman, Thomas Muller Paling Sukses

Bayern Munchen menaklukkan Borussia Dortmund dalam perebutan Piala Super Jerman. Hasil itu menjadikan pemain Munchen Thomas Muller sebagai pemain paling sukses sepanjang sejarak sepak bola Jerman.
Bayern Munchen juara Piala Super Jerman 2020 / Antara/AFP
Bayern Munchen juara Piala Super Jerman 2020 / Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Bayern Munchen Thomas Muller menjadi pemain dengan trofi terbanyak dalam sejarah Jerman setelah Bayern Munchen menjuarai Piala Super Jerman atas Borussia Dortmund di Allianz Arena pada Kamis (10/1/2020) dini hari WIB.

Joshua Kimmich mencetak gol pada menit ke-82 di Allianz Arena untuk memberi timnya kemenangan 3–2 saat mereka mengalahkan runner-up Bundesliga musim lalu.

Sejatinya pereburtan Piala Super Jerman mempertemukan juara Bundesliuga dengan juara Piala Jerman (DFB Pokal). Namun, karena Munchen menjadi juara di dua kompetisi tersebut, perebutan Piala Super Jerman digelar melawan runner-up Bundesliga yakni Dortmund.

Corentin Tolisso dan Muller membuat Bayern Munchen unggul 2–0, tetapi Julian Brandt dan Erling Haaland mencetak gol untuk membawa Dortmund menyamakan kedudukan.

Namun, pada akhirnya gol Kimmich memberi Bayern kemenangan sekaligus membuat Muller meraih trofi ke-27 dalam kariernya.

Pemain berusia 31 tahun ini telah memenangkan Bundesliga sembilan kali, DFB Pokal enam kali, dua Liga Champions, satu Piala Dunia, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan enam Piala Super Jerman.

Thomas Muller meraih trofi ke-26-nya pekan lalu ketika Bayern Munchen mengalahkan Sevilla 2–1 melalui perpanjangan waktu di Piala Super Eropa. Sevilla, klub La Liga Spanyol, maju ke perebutan Piala Super Eropa sebagai juara Liga Europa, sedangkan MKunchen sebagai bjuara Liga Champions.

Muller memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger kurang dari sepekan kemudian.

Kemenangan atas Sevilla secara mengejutkan diikuti oleh kekalahan Munchen 1–4 dari Hoffenheim pada Minggu (27/9/2020) di Bundesliga, yang mengakhiri 32 pertandingan tak terkalahkan bagi Bayern Munchen.

Munc hen memenangkan treble musim lalu sebelum meraih dua trofi dalam rentang waktu sepekan pada musim baru 2020-2021.

Raksasa Bavaria tersebut dijadwalkan kembali beraksi di Bundesliga pada Minggu (4/9/2020) menghadapi Hertha Berlin di Allianz Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper