Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hansi Flick, Pelatih Jenius yang Baru Saja Lewati Rekor Milik Zidane

Jika berhasil menumpas Dortmund, maka Hansi Flick berpeluang meraih total lima trofi hanya dalam 40 laga atau rata-rata satu trofi per delapan pertandingan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2020  |  13:14 WIB
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter 'Hansi' Flick. - Bundesliga.com
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter 'Hansi' Flick. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen berhasil meraih trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla pada laga Jumat dini hari tadi. Pelatih Hansi Flick pun mencatatkan rekor baru di sepak bola, mengalahkan rekor pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid.

Pada laga tersebut Sevilla sebenarnya mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-13. Skuad asuhan Julen Lopetegui mendapat hadiah penalti setelah bek David Alaba melanggar gelandang Ivan Rakitic.

Penyerang Lucas Ocampos yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat Sevilla unggul.

Bayern Munchen menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Leon Goretzka melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diblok oleh penjaga gawang Yassine Bounou. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Gol kemenangan Bayern Munchen diciptakan oleh bek Javi Martinez pada babak tambahan. Martinez memanfaatkan bola tepisan Bounou yang tak keluar dengan sempurna. Hingga babak tambahan berakhir, Sevilla pun gagal menyamakan kedudukan.

Kemenangan itu membuat Bayern Munchen total meraih empat gelar dalam satu musim. Mereka sebelumnya telah menjuarai Liga Jerman, Piala Jerman dan Liga Champions.

Yang menarik, empat gelar tersebut didapatkan Bayern Munchen hanya dalam 38 pertandingan di bawah asuhan Hansi Flick. Artinya, si pelatih memberikan satu trofi setiap 9,5 pertandingan.

Catatan itu membuat Flick melewati rekor Zinedine Zidane di Real Madrid. Saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim lalu, Zidane membuat rekor mendapatkan satu trofi setiap 19 pertandingan.

Flick bahkan bisa mempertajam rekornya tersebut karena Bayern Munchen masih akan berlaga di Piala Super Jerman pada 1 Oktober mendatang. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund.

Jika berhasil menumpas Dortmund, maka Hansi Flick berpeluang meraih total lima trofi hanya dalam 40 laga atau rata-rata satu trofi per delapan pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top