Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rummenigge : Xabi Alonso Calon Pelatih Bayern Munchen

Legenda sepak bola Jerman Karl-Heinz Rummenigge menyatakan mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpotensi menjadi pelatih klub juara Jerman itu.
Xabi Alonso/Reuters
Xabi Alonso/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chairman of Executive Board Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge meyakini mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpeluang menjadi pelatih masa depan klub Bavaria itu.

"Dia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak pada masa mendatang. Saya dapat membayangkannya," kata Rummenigge kepada Bild pada Rabu (30/9/2020).

"Kami masih berteman sampai hari ini, dia melapor secara reguler. Xabi memiliki empati yang Anda butuhkan. Khususnya dengan generasi pemain masa kini untuk memberikan pendekatan yang biasa dilakukan terhadap mereka," tambah legenda Timnas Jerman itu.

Alonso menghabiskan tiga musim di Bayern Munchen antara 2014 sampai 2017, sebelum gelandang kreatif itu memutuskan gantung sepatu.

Dia turut membawa Bayern memenangi tiga gelar Liga Jerman, satu Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman. Saat ini, pria Spanyol itu menjadi pelatih Real Sociedad B, klub tempat ia memulai karier profesionalnya.

Meski demikian, Rummenigge tidak mengharapkan Alonso bergabung dalam waktu dekat, karena Bayern masih menikmati kesuksesan di bawah asuhan Hansi Flick.

"Saya harap ia (Flick) bertahan untuk waktu yang lama. Ia merupakan pelatih yang untuk pertama kalinya saya percaya akan bertahan lama. Tiga sampai lima tahun, itu akan menjadi periode yang luar biasa," tutur mantan pemain Bayern itu.

Bayern akan bermain melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. Klub raksasa itu merupakan juara Liga Jerman dan Piala Jerman pada musim lalu, sehingga Dortmund menjadi penantang dengan status tim peringkat kedua di liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper