Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rummenigge : Xabi Alonso Calon Pelatih Bayern Munchen

Legenda sepak bola Jerman Karl-Heinz Rummenigge menyatakan mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpotensi menjadi pelatih klub juara Jerman itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  21:51 WIB
Xabi Alonso - Reuters
Xabi Alonso - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chairman of Executive Board Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge meyakini mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpeluang menjadi pelatih masa depan klub Bavaria itu.

"Dia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak pada masa mendatang. Saya dapat membayangkannya," kata Rummenigge kepada Bild pada Rabu (30/9/2020).

"Kami masih berteman sampai hari ini, dia melapor secara reguler. Xabi memiliki empati yang Anda butuhkan. Khususnya dengan generasi pemain masa kini untuk memberikan pendekatan yang biasa dilakukan terhadap mereka," tambah legenda Timnas Jerman itu.

Alonso menghabiskan tiga musim di Bayern Munchen antara 2014 sampai 2017, sebelum gelandang kreatif itu memutuskan gantung sepatu.

Dia turut membawa Bayern memenangi tiga gelar Liga Jerman, satu Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman. Saat ini, pria Spanyol itu menjadi pelatih Real Sociedad B, klub tempat ia memulai karier profesionalnya.

Meski demikian, Rummenigge tidak mengharapkan Alonso bergabung dalam waktu dekat, karena Bayern masih menikmati kesuksesan di bawah asuhan Hansi Flick.

"Saya harap ia (Flick) bertahan untuk waktu yang lama. Ia merupakan pelatih yang untuk pertama kalinya saya percaya akan bertahan lama. Tiga sampai lima tahun, itu akan menjadi periode yang luar biasa," tutur mantan pemain Bayern itu.

Bayern akan bermain melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. Klub raksasa itu merupakan juara Liga Jerman dan Piala Jerman pada musim lalu, sehingga Dortmund menjadi penantang dengan status tim peringkat kedua di liga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top