Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Liga Prancis, PSG Bidik Trofi Ketiga Musim Ini

Paris Saint-Germain berpeluang meraih trofi ketiga musim ini dengan menaklukkan Lyon di final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berpotensi meraih trofi ketiga domestiknya pada musim 2019–2020 ini. Trofi itu akan diraih jika mereka mampu menundukkan Olympique Lyonnais di final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar di Stade de France di Kota Paris pada Sabtu (1/8/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Setelah merengkuh gelar juara Ligue 1 dan trofi Piala Prancis (Coupe de France) persis sepekan lalu setelah menundukkan Saint-Etienne dengan skor 1–0, kans skuad asuhan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel untuk meraih trofi ketiga alias treble jelas makin lebar.

Hal paling mendasar adalah moral mereka yang tertata rapi, apalagi mereka masih memiliki peluang untuk merengkuh lima trofi sekaligus musim ini jika mampu menjuarai Liga Champions Eropa dan Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Satu hal yang mengurangi ketajaman lini depan PSG adalah cederanya pemain bintang Kylian Mbappe. Dia cedera setelah mendapat tekel keras dari kapten Saint-Etienne Loic Perrin di final Piala Prancis sepekan lalu. Perrin kena kartu merah, tetapi Mbappe juga harus keluar dengan cedera parah.

Tak pelak lagi, penyerang asal Brasil Neymar da Silva Santos Jr. dan penyerang asal Argentina Mauro Icardi akan menjadi tumpuan harapan PSG untuk menjebol gawang Lyon.

Tim ibu kota melaju ke final Piala Liga setelah di semifinal pada Januari lalu menghantam Stade Reims dengan tiga gol tanpa balas, sementara Lyon ke laga puncak setelah mengatasi perlawanan sengit tamunya Lille melalui adu penalti 4–3 setelah paga panas selama 90 menit imbang 2–2.

PSG merupakan juara terbanyak Piala Liga Prancis yakni delapan kali pada 1995, 1998, 2008, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Sementara itu, Lyon satu kali juara yuakni pada edisi 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper