Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Mbappe, Paris Saint-Germain Juara 9 Kali Piala Liga Prancis

Paris Saint-Germain mengukuhkan diri sebagai juara terbanyak Piala Liga Prancis setelah mengatasi Lyon di final edisi 2019–2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Agustus 2020  |  10:27 WIB
Paris Saint-Germain juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) 2019-2020 - Twitter@PSG_English
Paris Saint-Germain juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) 2019-2020 - Twitter@PSG_English

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain merengkuh gelar juara ketiga musim 2019-2020 ini setelah menundukkan Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah menundukkan Lyon di final pada Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB di Stade de France di Saint-Dennis, Paris.

Kemenangan itu ditentukan melalui adu penalti yang berakhir 6–5, yang digelar setelah pertandingan tetap imbang tanpa gol selama 120 menit permainan termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Penjaga gawang PSG asal Kosta Rika Keylor Navas menjadi pahlawan dalam adu penalti tersebut.

Sebanyak eksekutor pertama dari kedua tim secara bergantian sukses melesakkan bola ke dalam gawang, sampai Bertrand Traore bertugas jadi penendang keenam Lyon.

Traore melakukan eksekusi keras ke sisi kiri, tetapi Navas bisa menebaknya dan menghalau bola sehingga PSG yang masih punya satu algojo diuntungkan.

Pablo Sarabia yang jadi algojo pemungkas PSG berhasil memperdaya kiper Lyon Anthony Lopes untuk mengunci gelar juara Piala Liga Prancis bagi Le Parisien.

Absennya Kylian Mbappe yang sepekan lalu cedera di tengah partai final Piala Prancis cukup mempengaruhi melempemnya lini depan PSG sepanjang pertandingan.

Sekitar 2 menit menjelang bubaran waktu normal Neymar hampir memastikan kemenangan untuk PSG, ketika dia menyambut umpan silang Ander Herrera, tetapi sundulannya masih bisa ditepis oleh Lopes.

Beruntung dalam adu penalti ketenangan para algojo dibarengi kepiawaian Navas memastikan PSG menjadi jawara edisi pemungkas Piala Liga Prancis, yang diputuskan tak digelar musim depan hingga waktu yang belum ditentukan.

PSG harus bertarung tanpa pemain bintang Kylian Mbappe. Dia cedera setelah mendapat tekel keras dari kapten Saint-Etienne Loic Perrin di final Piala Prancis sepekan lalu. Perrin kena kartu merah, tetapi Mbappe juga harus keluar dengan cedera parah.

Dengan hasl ini, PSG mengukuhkan diri sebagai juara terbanyak Piala Liga Prancis yakni sembilan kali. Sebelumnya tim ibu kota tampil sebagai juara pada 1995, 1998, 2008, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Sementara itu, Lyon satu kali juara yakni pada edisi 2001.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Lyon Piala Liga Prancis

Sumber : BBC & Antara/LFP.fr

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top