Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Roma Pastikan Raih Tiket Fase Grup Liga Europa

Roma memastikan meraih tiket Liga Europa setelah menaklukkan tuan rumah Torino dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia.
Striker AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Albert Gea
Striker AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma menundukkan tuan rumah Torino dengan skor tipis 3–2 untuk finis di posisi kelima Serie A Italia sehingga meraih tiket langsung fase grup Liga Europa musim depan.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico di Turin pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB, Torino membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Alex Berenguer pada menit ke-14, tetapi Roma dengan cepat berbalik unggul lewat gol-gol Edin Dzeko (16’) dan Chris Smalling (23’).

Pada babak kedua Amadou Diawara memperlebar keunggulan tamu dari ibu kota lewat penalti ketika pertandingan berjalan 1 jam, sedangkan Torino hanya bisa menambah sebiji gol 4 menit kemudian melalui kontribusi Wilfried Singo.

Kemenangan ini sangat penting bagi Roma untuk memastikan finis di peringkat kelima klasemen Serie A sehingga berhak lolos langsung ke fase grup Liga Europa.

Nilai Roma sekarang 67, dengan sisa satu matchday lagi Milan tak mungkin menjangkau nilai Roma. Perolehan nilai Milan saat ini 63 setelah beberapa jam sebelumnya menang 4–1 atas Sampdoria. Kalau pun Milan mampu mengalahkan Cagliari, nilai mereka hanya 66.

Milan dipastikan finis di posisi keenam dan mendapatkan tiket kualifikasi Liga Europa melawan wakil negara lain untuk berebut tiket masuk fase grup Liga Europa.

Satu tim lain yang melaju ke fase grup Liga Europa adalah Napoli meski dipastikan hanya finis di peringkat ketujuh Serie A dengan nilai sementara 59. Napoli lolos ke fase grup Liga Europa sebagai juara Coppa Italia, di final bulan lalu menaklukkan Juventus.

Sementara itu, bagi Torino, kekalahan ini tak berdampak apa pun. Mereka sudah aman dari degradasi, berada di posisi ke-16 dengan nilai 39.

Di laga lain pada Kamis dini hari WIB, Juventus, yang sudah dipastikan juara, menyerah 0–2 dari tuan rumah Cagliari. Kedua gol tuan rumah di Sardegna Arena dikontribusi Luca Gagliano (8’) dan Giovanni Simeone pada injury time babak pertama.

Hasil ini juga tidak berpengaruh apa pun bagi kedua tim. Juve sudah pasti juara dan saat ini mengoleksi nilai 83, sedangkan Cagliari sudah aman di posisi ke-13 dengan poin 45.

Hasil lengkap pekan ke-37: Parma 1 vs Atalanta 2; Inter Milan 2 vs Napoli 0; Lazio 2 vs Brescia 0; Sassuolo 5 vs Genoa 0; Udinese 1 vs Lecce 2; Sampdoria 1 vs AC Milan 4; Hellas Verona 3 vs SPAL 0; Fiorentina 4 vs Bologna 0, Cagliari 2 vs Juventus 0, Torino 2 vs AS Roma 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper