Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rebutan Tiket Fase Grup Liga Europa, Milan Terus Saingi Roma

AC Milan terus menekan AS Roma dalam perebutan tiket langsung fase grup Liga Europa dengan menundukkan Sampdoria dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia.
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan mendekati AS Roma untuk bersaing dalam perebutan tiket langsung fase grup Liga Europa, setelah mencatat kemenangan dengan skor telak 4–1 atas tuan rumah Sampdoria.

Dalam gelaran pekan ke-37 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB, penyerang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic bermain gemilang dengan melesakkan dua gol dan memasok satu assist.

Ibra membuka keunggulan tamu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 dan skor 0–1 untuk Milan bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Ibra memasok assist untuk Hakan Calhanoglu menggandakan keunggulan tim asuhan Stefano Pioli.

Berselang 6 menit kemudian gantian Cahlanoglu memberi assist untuk gol kedua Ibra dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Fabrizio Pasqua itu. Skor menjadi 0–3.

Pada menit ke-78 tuan rumah gagal memaksimalkan peluang emas berupa penalti setelah Simon Kjaer melanggar Andrea Bertolacci. Eksekusi Gonzalo Maroni diantisipasi dengan baik oleh kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Ini merupakan laga kedua beruntun Donnarumma mampu menggagalkan penalti lawan,.Di pertandingan sebelumnya, dia menggagalkan penalti pemain Atalanta Ruslan Malinovskiy dan laga usai dengan skor 1–1.

Baru pada menit ke-87 Sampdoria berhasil mencetak gol dengan Kristoffer Askildsen mencatatkan namanya di papan skor dan kedudukan menjadi 1–3.

Namun, Milan berhasil memulihkan keunggulan selisih tiga gol setelah kiper Sampdoria Wladimiro Falcone gagal mencegah gol keempat Milan yang dikontribusi Rafael Leao pada injury time, sehingga skor akhir 1–4.

Kemenangan ini membuat Milan mengoleksi nilai 63, hanya 1 di belakang Roma di posisi kelima yang merupakan jalur langsung fase grup Liga Europa.

Jika Milan finis di posisi keenam, mereka masuk jalur kualifikasi terlebih dahulu melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup.

Sementara itu, kekalahan ini dipastikan bukan masalah bagi Sampdoria. Tim besutan pelatih Claudio Ranieri itu sudah aman dari degradasi meski di sisi lain, tak bisa lagi finis di zona tiket kompetisi Eropa. Sampdoria menempati setrip ke-15 dengan nilai 41.

Di laga lain, Lazio menjaga asa untuk finis di posisi kedua setelah menekuk Brescia dengan skor 2–0 di Stadion Olimpico Roma berkat dua gol yang dicetak Carlos Joaquin Correa (17’) dan Ciro Immobile (82’).

Itu menjadi gol ke-35 Immobile sepanjang Serie A musim ini dan terpaut satu gol lagi untuk menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Serie A ketika mencetak 36 gol untuk Juventus pada musm 2015–2016.

Lazio kini mendulang nilai 78, sama dengan Atalanta di peringkat ketiga, tetapi kalah head-to-head dan juga selisih gol. Nilai Lazio berjarak hanya 1 poin di belakang peringkat kedua Inter Milan.

Hasil pertandingan pekan ke-37 Serie A hingga Kamis pk. 03.00 WIB: Parma 1 vs Atalanta 2; Inter Milan 2 vs Napoli 0; Lazio 2 vs Brescia 0; Sassuolo 5 vs Genoa 0; Udinese 1 vs Lecce 2; Sampdoria 1 vs AC Milan 4; Hellas Verona 3 vs SPAL 0.

Saat ini masih berlangsung tiga pertandingan terakhir pekan ke-37 yakni Fiorentina vs Bologna, Cagliari vs Juventus, dan Torino vs AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper