Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Liverpool Gasak Chelsea, Watford ke Zona Degradasi

Liverpool menundukkan Chelsea dan Manchester United ditahan seri oleh West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  05:17 WIB
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea terancam keluar dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah dihajar Liverpool 3–5 dan pada saat bersamaan Manchester United seri 1–1 saat menjamu West Ham United dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Dalam laga penutup matchday ke-37 di Stadion Anfield di Liverpool, terjadi hujan gol dan ketika rehat skor sudah 3–1 untuk tuan rumah.

Liverpool rumah sempat unggul tiga gol atas Chelsea lewat kontribusi Naby Keita (23’), Trent-Alexander Arnold (38’), dan Georginio Wijnaldum ketika injury time babak pertama berjalan semenit.

Tamu dari London memperkecil ketinggalan 2 menit kemudian melalui kontribusi Olivier Giroud atau saat injury time memasuki menit ke-3.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Roberto Firmino memulihkan keunggulan tiga gol tuan rumah, tetapi Chelsea membangkitkan harapan untuk setidaknya memetik 1 poin setelah menjaringkan dua gol lewat Tammy Abraham (61’) dan Christian Pulisic (73’).

Namun, Liverpool yang sudah dipastikan juara memupuskan harapan tim tamu asuhan Frank Lampard setelah Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol kelima 7 menit menjelang laga usai.

Hasil ini menurunkan posisi Chelsea di klasemen sementara satu setrip ke slot keempat atau jatah terakhir tiket Liga Champions Eropa, karena di laga lain Manchester Unirted seri 1–1 saat menjamu West Ham.

Di Stadion Old Trafford, Michaiol Antonio membuka keunggulan tamu dari titik penalti pada injury time babak pertama dan MU membalas lewat Mason Greenwood ketika babak kedua berjalan 6 menit.

Dengan hasil dua laga itu, MU naik dua setrip ke peringkat ketiga dengan nilai 63, sama dengan Chelsea, tetapi MU unggul selisih gol 28 berbanding 13.

Sementara itu, Liverpool makin mantap teratas dengan nilai 96. Bagi tim asuhan Jurgen Klopp, hasil laga ini mengembalikan mereka ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan sebelumnya seri 1–1 versus Burnley dan kalah 1–2 dari Arsenal.

Bagi Watford, hasil imbang ini memasukkan mereka ke zona degradasi, dengan nilai 34, berada di posisi ke-18, sama dengan Aston Villa yang sehari sebelumnya menaklukkan Arsenal 1–0. Villa berada di posisi lebih tinggi, ke-17, karena unggul selisih gol -26 berbanding -27.

Sem,en tara itu, hasil imbang membuiat West Ham kini menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan nilai 38 dan sudah aman dari degradasi.

Kembali ke posisi Chelsea di zona tiket Liga Champions, persaingan masih ketat beradu hingga matchday terakhir pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Persaingan bukan hanya dengan MU, tetapi juga Leicester City yang saat ini menempati peringkat kelima atau keluar dari zona tiket Liga Champions setelah mereka kalah 0–3 versus Tottenham Hotspour.

Nilai Leicester Cioty saat ini 62 dan di laga terakhir menjamu MU yang berarti pertemuan head to head untuk berebut tiket Liga Champions.

Posisi Chelsea lebih diuntungkan karena dua rivalnya itu beradu, sehingga dipastikan aman di zona tiket Liga Champions asalkan meraih minimal 1 poin alias seri saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Namun, jika Chelsea kalah, MU harus menang atas Leicester untuk membuat tim asuhan Lampard finis di posisi keempat atau jatah terbawah tiket Liga Champions.

Kalau Leicester yang menang sementara Chelsea kalah, nilai Leicester 65, MU 63, dan Chelsea juga 63, tapi Chelsea melorot ke posisi kelima atau gagal meraih tiket Liga Champions karena kalah selisih gol dari MU.

Hasil pekan ke-37 hingga Rabu dini hari WIB:  Norwich 0 vs Burnley 2Bournemouth 0 vs Southampton 2; Tottenham 3 vs Leicester 0Brighton 0 vs Newcastle 0; Sheffield United 0 vs Everton 1;  Wolverhampton 2 vs Crystal Palace 0; Watford 0 vs Manchester City 4; Aston Villa 1 vs Arsenal 0; MU 1 vs West Ham 1; Liverpool 5 vs Chelsea 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool manchester united Watford

Sumber : PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top