Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Tiket Liga Champions Leicester Terancam Terbang

Leicester City menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris, membuat Leicester mesti bersiap keluar dari empat besar klasemen akhir, sehingga terbanglah tiket Liga Champions untuk musim depan.
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters/Andrew Yates
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City dalam ancaman besar keluar dari posisi empat besar Liga Primer Inggris yang merupakan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menyerah dengan skor telak 0–3 dari tuan rumah Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer pada Minggu (19/7/2020) malam WIB, ketiga gol tuan rumah di Stadion Tottenham di London terjadi pada babak pertama.

Dua dari tiga gol tuan rumah asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho dikontribusi oleh kapten tim Harry Kane, keduanya dengan memaksimalkan assist Lucas Moura.

Harry Kane mencetak kedua golnya pada menit ke-37 dan 40 setelah pemain belakang Leicester City James Justin dipaksa menjebol gawang sendiri ketika pertandingan baru berjalan 6 menit.

Dengan kekalahan ini, Leicester City asuhan Brendan Rodgers memang masih menempati peringkat keempat klasemen sementara yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions musim depan.

Namun, dengan nilai 62, mereka rentan digusur oleh Manchester United yang juga saat ini punya nilai 62 dan menempati posisi kelima, tetapi belum memainkan pertandingan pekan ke-37 menjamu tim papan bawah West Ham United.

Manchester United bahkan berpotensi langsung melompat ke peringkat ketiga klasemen sementara apabila berhasil menaklukkan West Ham dan dalam pertandingan lain peringkat ketiga Chelsea (63) maksimal seri ketika bertandang ke markas sang juara Liverpool, Stadion Anfield.

Bagi Spurs, kemenangan ini menempatkan mereka di posisi keenam dengan nilai 58. Dengan jarak 4 angka dari Manchester United di slot kelima, finis di posisi keenam menjadi hasil maksimal Spurs kalau pun mereka bisa menaklukkan Crystal Palace pada pekan terakhir yang digelar Minggu (26/7/2020).

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris, sila klik di sini. Berikut hasil pertandingan pekan ke-37 hingga Minggu tengah malam WIB: Norwich City 0 vs Burnley 2; Bournemouth 0 vs Southampton 2; Tottenham Hotspur 3 vs Leicester City 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper